Jenis-Jenis Mata Uang Crypto di Olymp Trade

Semenjak bitcoin naik daun beberapa tahun lalu, perkembangan crypto terus mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Secara keseluruhan mungkin saat ini ada ribuan jenis coin yang diperdagangkan secara bebas di seluruh dunia.

Karena tidak semua jenis mata uang crypto berkualitas, maka pihak Olymp Trade hanya menyeleksi 12 jenis cypto yang benar-benar kredibel dan memiliki liquiditas tinggi. Diantaranya adalah bitcoin, ethereum, ethereum classic, ripple, ETH dan LTC.

Agar perdagangan selalu menguntungkan maka anda perlu memilih mata uang crypto yang memiliki rasio pembayaran (the rate of Return) yang tinggi. Semakin tinggi rasio pembayarannya maka akan semakin menguntungkan, demikian pula sebaliknya bila rasio rendah maka kerugianlah yang akan didapatkan.

Trading Fixed Time Trade dengan Mata Uang Crypto di Olymp Trade-1

Sebagai contoh di atas bahwa bitcoin memiliki presentase sekitar 70%, sementara ETH hanya 20% tentu bitcoin jauh lebih menguntungkan. Jadi saat separuh trading anda kalah anda hanya akan mengalami seri atau kerugian pun sedikit, tapi jika presentase pembayaran di bawah 60% maka kita sendiri yang akan mengalami kerugian.

Bitcoin Sebagai Mata Uang Cypto Terbaik untuk Fixed Time Trade

Dibandingkan beberapa jenis mata uang crypto lain, bitcoin merupakan yang terbaik dan yang paling banyak diperdagangkan. Rasio pembayarannya pun tidak buruk berkisar antara 70-80% tergantung waktu tradingnya. Walau begitu bitcoin memiliki tingkat fluktuasi yang sangat tinggi, namun itu bukan masalah bagi anda yang trading fix time trade di Olymp Trade mengingat kenaikan yang tinggi sekalipun tidak mempengaruhi profit atau rugi dari trading yang dilakukannya.

Alasan utama mengapa bitcoin sangat cocok dijadikan mata uang utama adalah karena trendnya yang mudah ditebak. Kita bisa menganilis hanya dengan support resistant dan zona sideways saja. Sekali trend berjalan bitcoin umumnya akan melanjutkan trend tersebut secara terus menerus, jadi bisa dikatakan bahwa trading jangka panjang sangat cocok di bitcoin ini.

Trading Fixed Time Trade dengan Mata Uang Crypto di Olymp Trade-2

Saat sedang sideway bitcoion cenderung stabil mempertahankan harga tersebut dengan bolak balik ke arah resistent support, tapi bila sudah keluar dari sideways, dia akan melanjutkan trendnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Untuk itu trading bitcoin ini lebih mudah bagi anda yang menyukai trading jangka panjang.

Strategi Trading Fixed Time Trade dengan Mata Uang Crypto

Berikut kami akan tunjukan strategi trading fixed time trade dengan mata uang crypto di Olymp Trade khususnya untuk mata uang bitcoin. Kita bisa menggunakan time frame rendah seperti 5 menit seperti gambar di bawah. Berikan kotak pada zona-zona sideways lalu kita bisa melakukan order naik saat candlestick memantul dari garis support, dan memasang order turun saat candlestick memantul dari garis resistant.

Trading Fixed Time Trade dengan Mata Uang Crypto di Olymp Trade-3

Mengapa kita harus memasang order selama 15-20 menitt? Karena dengan indikator support/resistance, Anda tahu bahwa harganya akan hidupkan kembali, namun Anda tidak tahu kapan hal itu terjadi. Itulah sebabnya Anda sebaiknya memasang order dalam waktu yang lama sehingga order Anda lebih aman.

Anda bisa memasang order antara 10 hingga 20 menit tergantung dari seberapa panjang pergerakan harga dalam sideways tersebut. Lalu saat harga break out atau keluar dari zona sideways tersebut, maka anda bisa memasang opsi naik atau turun sesuai break outnya. Gunakan opsi expiring time yang sama antara 10-20 menit. Setelah masuk sideway lagi, anda dapat melakukan order naik turun seperti sebelumnya.

Bagaimana, mudah bukan cara trading fixed time trade dengan mata uang crypto di Olymp Trade? Jika anda bisa memahami artikel ini dengan baik lalu mempraktikannya, saya pastikan anda juga bisa sukses kedepannya.
 

Rekomendasi
Cara Menggunakan Trade Bebas Risiko di Olymp Trade untuk Meminimalisir Kerugian
Trade bebas risiko adalah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan jika kita upgrade ke akun VIP Olymp Trade. Namun banyak trader yang sudah upgrade ke akun VIP tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu dikesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa informasi seputar cara menggunakan trade bebas risiko di Olymp Trade.
Cara Mendapatkan Uang di Olymp Trade bagi Full Time Trader
Menjadi trader penuh waktu (full time trader) merupakan salah satu impian bagi banyak trader pemula. Mereka selalu berangan-angan agar bisa menjadi trader profesional yang menghasilkan banyak uang tiap bulannya. Tapi apakah ini mungkin?