Kandil Jepang atau yang biasa kita sebut sebagai candlestick memang menjadi salah satu grafik harga yang paling banyak digunakan oleh trader. Pasalnya selain mudah digunakan, candlestick juga bisa diaplikasikan ke dalam berbagai strategi yang beragam, baik itu dengan bantuan indikator lain maupun secara mandiri.

Seperti yang akan kita bahasa dalam artikel kali ini yakni strategi trading menggunakan warna kandil di Olymp Trade yang dikhususkan untuk trading dengan fix time trade. Strategi ini terbilang mudah digunakan, bisa dipelajari dengan cepat dan tentunya memiliki probabilitas yang tinggi walaupun anda harus bersabar dalam menunggu momen yang tepat saat bertrading. 

Cara Trading di Olymp Trade dengan Warna Kandil

Bisa dikatakan bahwa strategi ini merupakan strategi paling simpel dari yang pernah ada. Dengan hanya melihat warna kandil saja apakah itu hijau atau merah kita dapat menentukan opsi trading yang tepat untuk trade naik ataupun trade turun. Untuk memahami lebih lanjut berikut kami berikan rinciannya:

Memahami waktu hitung mundur dengan tepat

Strategi Trading Menggunakan Warna Kandil di Olymp Trade-1

Waktu hitung mundur adalah waktu berakhirnya candlestick sesuai dengan time frame kandil yang dipilih. Anda bisa menggunakan time frame bebas pilihan masing-masing. Namun bila anda menyukai trade jangka pendek maka gunakan saja time frame rendah seperti 5 menit hingga 15 menit, namun bila suka trading jangka panjang maka lebih baik gunakan time frame 1 jam, 4 jam, hingga 1 hari.

Atur expiring time sesuai time frame

Strategi Trading Menggunakan Warna Kandil di Olymp Trade-2

Antara time frame dengan expiring time ini wajb sama. Jadi apabila anda gunakan time frame 5 menit seperti yang ditunjukan gambar di atas, maka anda juga harus mengatur expiring time 5 menit juga. waktu tersebut tidak boleh lebih atau kurang karena bisa mengakibatkan kegagalan strategi ini.

Buka opsi trade begitu kandil baru terbuka

Strategi Trading Menggunakan Warna Kandil di Olymp Trade-3

Strategi ini begitu sederhana, bila candle sebelumnya ditutup dengan warna hijau maka kita lakukan opsi naik. Sebaliknya, apabila candle sebelumnya adalah warna merah maka kita buka perdagangan turun. Mudah bukan?

Namun untuk melakukan perdagangan ini kita harus pada waktu 00:00 detik. Artinya begitu candle sebelumnya telah resmi terutup kita langsung buka opsi perdagangan. Tindakan ini butuh kecepatan dan ketrampilan, gunakan time frame yang lebih tinggi agar trading lebih slow dan tidak terburu-buru.

Jika anda perdagangan anda salah atau gagal misal melakukan opsi naik ternyata kandil membentuk warna merah maka saat itu juga jangan melakukan open posisi lagi. Karena market mungkin sedang sideway atau adanya anomali yang menyebabkan harga bergerak tidak menentu. Jika anda memaksakannya tentu bisa menyebabkan kerugian yang besar.

Keuntungan Trading dengan Strategi Warna Kandil

Ada berbagai macam keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila menggunakan strategi satu ini. Diantaranya adalah:

Hanya fokus pada warna kandil

Strategi Trading Menggunakan Warna Kandil di Olymp Trade-4

Metode ini sama sekali tidak mengharuskan kita untuk memiliki keahlian khusus. Hanya fokus pada warna kandil kita dapat melupakan semua strategi yang rumit termasuk melupakan harga instrumen itu sendiri. Yang terpenting adalah hanya peduli pada warna kandilnya saja untuk melakukan open posisi dengan tepat.

Simpel dan fleksibel  

Setiap trader tentunya menginginkan strategi yang simpel namun bisa memberikan keuntungan yang konsisten. Ini diperlukan strategi trading yang memiliki probabilitas yang cukup tinggi layaknya trading dengan warna kandil ini.

Tanpa perlu menggunakan indikator bawaan ataupun indikator tambahan, kita bisa melakukan open posisi asalkan grafik harga yang digunakan adalah candlestick. Namun jika anda terbiasa trading dengan menggunakan indikator, strategi ini sangat cocok diterapkan dengan indikator trend seperti SMA / MA untuk melihat makro dan mikro trend secara luas.

Cocok untuk pemula

Trader pemula tentunya tidak menyukai hal yang begitu rumit. Untuk itu strategi trading menggunakna warna kandil di Olymp Trade ini layak untuk anda coba. Bila anda baru pertama kali mengenal trading, maka cobalah di akun demo selama setidaknya 1 minggu untuk berlatih sampai benar-benar menguasainya.

Seiring dengan waktu, tentunya anda akan mampu membedakan dengan cermat mana kandil yang membawa keberuntungan dan mana kandil yang menyebabkan kerugian. Semakin terasah kemampuan anda tentunya semakin meningkat profit yang didapatkan.

Semoga strategi trading menggunakna warna kandil di Olymp Trade ini bisa memberikan manfaat bagi anda. Salam sukses!
 

Rekomendasi
Tips Menggunakan Strategi Trading Pola Kandil Tripel di Olymp Trade
Banyak orang yang membuang-buang waktu trading dengan menggunakan strategi yang rumit yang membutuhkan banyak indikator. Selain membuat kita bingung dalam melihat chart yang sebenarnya strategi yang rumit tentunya akan menjadikan kita sendiri kesulitan dalam mengambil keputusan yang tepat dalam trading.
Cara Menggunakan Trade Bebas Risiko di Olymp Trade untuk Meminimalisir Kerugian
Trade bebas risiko adalah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan jika kita upgrade ke akun VIP Olymp Trade. Namun banyak trader yang sudah upgrade ke akun VIP tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu dikesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa informasi seputar cara menggunakan trade bebas risiko di Olymp Trade.