RSI dan support resistance merupakan dua buah indikator yang paling sering digunakan oleh trader. Keduanya memegang peranan penting sebagai identifikasi trend serta mengetahui momentum pergerakan suatu mata uang tertentu. Karena strategi ini sangat mudah digunakan maka artikel kali ini akan kami bahas mengenai strategi trading di Olymp Trade menggunakan RSI dan support resistance secara sederhana.

Cara Setting RSI dan Support Resistance di Olymp Trade

Memasang Indikator RSI

Strategi Trading di Olymp Trade Menggunakan RSI dan Support Resistance-1

Untuk memasang indikator RSI anda dapat membuka tab indikator dan pilih RSI seperti gambar di atas.

Memasang Support Resistance

Strategi Trading di Olymp Trade Menggunakan RSI dan Support Resistance-2

Support resistance bisa anda temukan juga pada tab indikator dan pilih garis horizontal dan garis trend.

Pengaturan RSI dan Support Resistance agar Efektif

RSI menunjukan momentum suatu mata uang / instrumen tertentu dalam suatu rentang periode. Umumnya RSI menggunakan periode default yakni 14, namun anda juga bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan.

Gabungan antara RSI dan support resistance jauh lebih efektif apabila kita memahami kedua indikator ini dengan baik. Untuk RSI kita bisa menggunakan divergence sementara support resistance untuk menentukan batas suatu harga.

Berikut adalah hasil trading yang dilakukan dengan menggunakan RSI dan support resistance:

Strategi Trading di Olymp Trade Menggunakan RSI dan Support Resistance-3

Strategi Trading di Olymp Trade Menggunakan RSI dan Support Resistance

Pilih aset trading yang tepat

Di Olymp Trade anda akan menemukan beragam aset trading. Mulai dari currency, crypto, indeks, komoditas dan saham. Anda dapat memilih beragam jenis aset trading yang populer seperti EURUSD, GBPUSD, USDJPY, GOLD, Bitcoin untuk digunakan trading. 

Mengatur timeframe dan expiring time

Timeframe yang digunakan 5 menit dengan expiring time 15 menit. Bila anda suka trading jangka panjang maka bisa menyesuaikannya sendiri.

Mengecek kalender ekonomi

Kalender ekonomi menjadi landasan para pelaku trading untuk mengambil keputusan dalam trading. Saat kita melakukan trading alangkah baiknya untuk mengecek kalender ekonomi agar analisa yang telah kita tetapkan tidak hancur karena berita yang sesaat.

Melakukan opsi trading

Opsi naik:

Apabila harga menyentuh area garis support lalu RSI terjadi divergence dan biasanya sebelumnya sudah menyentuh batas bawah maka anda dapat melakukan opsi naik.

Opsi turun:

Saat harga menyentuh garis resistance lalu RSI terjadi divergence dan biasanya sebelumnya sudah menyentuh batas atas 70 maka anda dapat melakukan opsi turun.

Strategi Trading di Olymp Trade Menggunakan RSI dan Support Resistance-4

Yang penting anda harus melakukan opsi naik atau turun saat harga terjadi divergence pada RSI. Jika belum terjadi divergence maka jangan sekali kali melakukan trade.

Bagaimana? Mudah sekali bukan strategi trading di Olymp Trade menggunakan RSI dan support resistance di atas. Anda dapat mencoba mengaplikasikannya pada akun demo terlebih dahulu.
 

Rekomendasi
Tips Memilih Pasangan Mata Uang yang Aman untuk Trading
Memilih mata uang yang tepat merupakan salah satu langkah utama dalam trading forex agar berhasil. Umumnya trader profesional punya satu atau beberapa kelompok pasangan mata uang / currency favoritnya masing-masing. Maka dari itu kali ini kami akan membahas mengenai tips memilih pasangan mata uang yang tepat untuk trading di Olymp Trade.
Strategi Trading di Olymp Trade dengan Bollinger Bands dan Support Resistance
Antara support resistance dan Bollinger Bands keduanya memiliki perbedaan fungsi serta penggunaannya. Untuk bollinger bands merupakan indikator trend sementara support resistance berguna untuk mengetahui batas level pergerakan harga. Dengan memanfaatkan kedua indikator ini kita dapat menemukan probabilitas kemenangan yang tinggi.