EMA, MACD dan Parabolic SAR merupakan indikator terpopuler yang biasa digunakan oleh trader profesional di seluruh dunia. Dengan menggabungkan ketiga indikator ini maka kita dapat meningkatkan probabilitas serta akurasi trading yang lebih baik. Dengan begitu keuntungan dari trading yang didapatkan pun semakin tinggi.

Pada artikel ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai strategi trading di Olymp Trade dengan indikator EMA, MACD dan parabolic SAR. Kita akan menggabungkan ketiga indikator ini untuk menemukan sinyal up maupun down pada perdagangan fix time trade di Olymp Trade.

Cara Setting Indikator EMA, MACD dan Parabolic SAR

Untuk menggabungkan ketiga indikator ini maka kita perlu menyetelnya satu per satu. Tenang saja karena Olymp Trade sudah menghadirkan ketiga indikator ini secara gratis yang dapat digunakan oleh semua tipe member. Untuk memasang ketiga indikator tersebut silakan ikuti langkahnya di bawah ini.

  • Daftar/ login dulu ke Olymp Trade
  • Masuk ke antar muka grafik Olymp Trade
  • Pilih tab indikator pada bagian kiri atas
  • Pasang indikator EMA, MACD dan Parabolic SAR
  • Biarkan settingan default seperti yang ada

Settingan default yang ada pada EMA adalah 10, MACD adalah 12 26 9 dan parabolic SAR adalah 0.02.  Anda dapat mengubahnya sesuai dengan riset anda sendiri tapi berdasarkan pengalaman kami settingan default tersebut sudah bagus.

Strategi Trading di Olymp Trade dengan Indikator EMA, MACD dan Parabolic SAR

Bisa dikatakan bahwa strategi ini adalah strategi reversal. Jadi bagi anda yang tidak menyukai trading counter trend maka lebih baik tidak menggunakan strategi ini. Walaupun melawan arah trend trading dengan strategi ini sebenarnya masih bisa dikatakan aman asalkan anda mengatur money management dengan baik.

Strategi ini termasuk trading jangka menengah. Jadi time frame yang dapat anda gunakan adalah timeframe 5 menit dengan jangka waktu tradingnya adalah 30 menit. Berikut aturan untuk melakukan up atau down nya.

Aturan opsi naik:

  • Garis hijau MACD memotong garis merah dari bawah ke atas
  • Candlestick bullish memotong EMA 10 dari bawah ke atas
  • Muncul titik baru pada parabolic SAR di bawah candlestick.

Aturan opsi turun:

  • Garis hijau MACD memotong garis merah dari atags ke bawah
  • Candlestick bearish memotong EMA 10 dari atas ke bawah
  • Muncul titik baru pada parabolic SAR di atas candlestick.

Strategi Trading di Olymp Trade dengan Indikator EMA, MACD dan Parabolic SAR-1

Penutupan

Strategi ini akan efektif bila anda mencobanya berkali kali pada akun demo terlebih dahulu. Selain itu alangkah baiknya anda memahami struktur market dengan baik dengan menggabungkan strategi trend level sinyal (T.L.S) yang telah kami ulas di artikel sebelumnya.

Semoga strategi trading di Olymp Trade dengan indikator EMA, MACD dan parabolic SAR ini bisa bermanfaat bagi anda dan menjadi salah satu perantara anda menuju kesuksesan dan dapat menjadi trader profesional yang selalu profit secara konsisten.
 

Rekomendasi
Strategi Trading di Olymp Trade dengan Bollinger Bands dan Support Resistance
Antara support resistance dan Bollinger Bands keduanya memiliki perbedaan fungsi serta penggunaannya. Untuk bollinger bands merupakan indikator trend sementara support resistance berguna untuk mengetahui batas level pergerakan harga. Dengan memanfaatkan kedua indikator ini kita dapat menemukan probabilitas kemenangan yang tinggi.