Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.

Pengelolaan modal sangatlah penting mengingat kita bisa kehilangan sebagian ataupun keseluruhan modal apabila tidak memperhatikan pengelolaan modal dengan bijak. Saat kita kehilangan uang umumnya emosi akan menyerang kita, sehingga pengelolaan modal yang seharusnya sudah direncanakan jadi sia-sia. Untuk itu di artikel kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai strategi pengeloaan modal di fix time trade Olymp Trade agar terhindar dari pengaruh emosi saat trading.

Macam-Macam Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade

Strategi Modal Tetap / Klasik

Strategi ini merupakan strategi klasik dimana kita tidak menambah ataupun mengurangi modal trading baik saat menang maupun saat kalah. Jadi bagaimanapun juga strategi ini merupakan strategi yang cukup aman untuk trading.

Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade-1

Agar anda bisa mendapatkan profit secara konsisten, maka anda harus melakukan trading dengan akurasi di atas 60%. Anda bisa melihat gambar di atas yang mana saat kita 6 kali menang dan 4 kali kalah dengan return pembayaran sejumlah 80% maka masih mendapatkna keuntungan sebesar $8. Namun jika akurasinya di bawah 60% maka kita akan mengalami kerugian.

Untuk itu anda perlu menemukan strategi trading yang benar-benar akurat. Trading jangka pendek atapun jangka panjang tidaklah masalah yang penting anda harus selalu memperhatikan pengelolaan modal ini dimana saat kalah beruntun atau menang beruntun tidak menambah atau mengurangi modal yang dipertaruhkan.

Strategi Martingale

Merupakan strategi yang tidak pernah rugi tapi modal yang dibutuhkan harus sangat besar. Untuk menggunakan strategi pengelolaan modal satu ini anda perlu menemukan teknik yang mendapatkan peluang kemenangan sering walaupun tidak besar. Karena bila kalah beruntun kita akan mengalami kerugian sangat besar.

Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade-2

Banyak yang mengatakan bahwa strategi ini merupakan strategi yang idiot dan juga bisa menyebabkan kekalahan besar. Karena saat kita kalah kita akan melipatgandakan modal untuk menebus kekalahan yang dialami sebelumnya. Anda dapat melihat tabel di atas yang mana bila kita kalah maka akan terus melipatgandakan modalnya.

Strategi Bola Salju

Jika martingale akan menambahkan jumlah modal saat kalah strategi bola salju ini sebaliknya. Dimana saat anda menang anda akan melipatgandakan modalnya sesuai dengan hasil dari kemenangan yang didapatkan. Jadi misal di trade pertama modal anda adalah $10 dan menang $8 maka modal trade kedua jadinya $18 begitu seterusnya seperti dalam tabel di bawah.

Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade-3

Bagi para pelaku bisnis dan deposito kita bisa mengenal strategi ini dengan sebutan compound interest. Dimana hasil keuntungan akan digunakan untuk modal selanjutnya secara terus menerus sehingga keuntungan yang didapatkan akan semakin banyak.

Namun untuk bisa sukses dengan strategi bola salju maka anda harus menemukan teknik trading yang tepat. Karena semakin besar modal yang dipertaruhkan maka kerugian yang didapatkan pun akan semakin banyak dan begitu seterusnya.

Mengapa Pengelolaan Modal itu Penting?

Alasannya sederhana yaitu agar anda tidak trading dengan menggunakan firasat semata. Saat anda hanya mengandalkan firasat maka akan selalu ragu dan was was tentang modal yang dipertaruhkan. Lalu apabila hasil tidak sesuai maka akan mengakibatkan emosi.

Trading adalah permainan probabilitas. Semua strategi tidak ada yang bisa profit 100% tiap tradenya. Maka dari itu anda sendiri harus bisa mengelola modal dengan bijak agar bisa menutupi kerugian dan kelemahan dari strategi trading tersebut.

Bila anda sudah memahami mengenai strategi money manajemen / pengelolaan modal yang tepat maka tentunya tidak akan lagi mengalami kerugian yang terus menerus. Justru sebaliknya anda bisa mendapatkan keuntungan secara konsisten dari waktu ke waktu.

Jadi bagaimana? Dari ketiga strategi pengeloaan modal di fix time trade Olymp Trade di atas manakah yang paling sering anda gunakan?
 

Rekomendasi
Strategi Trading 5 Menit di Olymp Trade Menggunakan Indikator SMA
Indikator SMA (Simple Moving Average) merupakan salah satu indikator yang berperan penting dalam hal analisa trading. Dasar dari indikator ini ialah rata-rata harga selama periode tertentu. SMA bisa digunakan untuk analisa jangka pendek maupun jangka panjang sesuai dengan periode yang dipilih.