Strategi ini berguna untuk pemula serta trader yang lebih berpengalaman. Pemula dapat menjalankan strategi ini secara otomatis sampai mereka memahaminya dengan lebih baik dan kemudian mengaplikasikan beberapa prinsip yang lebih kompleks.

Mulai dengan menambahkan:

  • Dua exponential moving average: di periode 50 dan 200. Anda juga dapat menambahkan di 21 namun tidak perlu pada titik ini.
  • Tambahkan Osilator Stochastic (5,3,3) dengan level 80 dan 20.
  • Setel nilai RSI di 4 dan tambahkan ke level 25 dan 75.
  • Setelah ini Anda dapat menambahkan indikator FiboPiv. Indikator ini membuat garis support dan resistance Anda pada grafik dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Strategi 15-30 Menit, Sederhana dan Menguntungkan -1

Gunakan moving average Anda untuk membantu mengidentifikasi trend.

Untuk pemula rasanya bijak untuk tidak bertrading terlalu dekat dengan garis sampai mereka memahami aksi harga. Amatir juga perlu memahami garis pivot untuk bertrading dekat garis S/R. Harga sering bimbang jika berada di sekitar garis pivot dan mengidentifikasi trend menjadi sulit. Perlu waktu untuk memahami bagaimana reaksi harga berubah di dekat garis utama S/R namun saat anda memahaminya hal itu menjadi menguntungkan dalam trading Anda.

Bagaimana cara kerjanya?

Gunakan moving average untuk membantu mengidentifikasi trend. Lihat grafik 15 menit dan periksa kandilnya. Apakah kandilnya  berada di atas EMA 200 dan EMA 50 atau mungkin di bawah EMA 200 dan EMA 50? Untuk memastikan trend-nya tepat dan tidak akan berubah arah secara tiba-tiba, pastikan Anda mengetahui apa itu high dan low. Osilator stochastic dapat membantu Anda mengidentifikasinya dengan menunjukkan level oversold dan overbought. Jika harga merangkak turun dan menunjukkan berada di bawah EMA 50 dan 200, carilah lower highs dan lower lows. Jika harga merangkak naik, harga akan menciptakan higher lows dan higher highs di atas EMA 20 dn 200. Poinnya adalah menemukan langkah-langkah kecil ini, yang merupakan retracement (pembalikan harga sementara) kecil dalam trend yang sedang terjadi.

  • Untuk memasang opsi call, kandil harus berada di atas EMA 50 dan 200 dan menunjukkan oversold  pada RSI dan Stochastic, masuk di higher lows.
  • Untuk memasang opsi put, kandil harus berada di bawah EMA 50 dan 200 dan menunjukkan overbought  pada RSI dan Stochastic, masuk di lower highs.

Saat Anda mengonfirmasi aksi harga, sebagai pendatang baru, Anda akan bertrading secara mekanis.  Anda akan melihat kandil dari lower high dan melihat bahwa RSI dan Stochastic mendekati level overbought. Lengkapi kandil 15 menit bullish dan pastikan retracement sudah berakhir. Periksa kembali bahwa pergerakan bullish dilakukan dengan melihat grafik 5 menit dan lihat apakah kandil berikutnya adalah bearish.

Strategi 15-30 Menit, Sederhana dan Menguntungkan -2

Saat Anda lebih berpengalaman dan memahami kandil dan aksi harga dan dapat membuat garis resistance dan support dan memiliki ide yang bagus tentang volatilitas pasar, Anda dapat mengubah pendekatan Anda menggunakan strategi ini. Anda tidak perlu menunggu kandil bearish terbentuk namun cukup melihat grafik 1 menit dan membuat garis S/R. Walaupun begitu pastikan M5 dan M155 masih overbought. Anda akan menggunakan aksi harga untuk menentukan kapan bertrading dan tidak perlu menunggu kandil lengkap di 5 menit pada arah trade dimana Anda ingin bertrading. Harga tidak melanjutkan naik ke atas yang menunjukkan retracement telah berakhir jadi Anda akan memiliki trade yang lebih baik. Gunakan opsi yang sama saat bekerja pada opsi call, cukup bekerja pada higher lows dan higher highs.

Haruskah menggunakan strategi ini atau tidak

Strategi ini berkembang dan bekerja pada sebagian besar kondisi pasar namun tidak bekerja di setiap kondisi pasar. Yang terbaik adalah menunggu hingga kondisi pasarnya menunjukkan hasil yang Anda perlukan sebelum bertrading. Hal ini terkadang bisa memerlukan waktu berhari-hari namun yang terbaik adalah menghindari trade yang buruk. Selain itu, bisa jadi sedikit sulit bagi pemula untuk menemukan entri yang lebih baik. Strategi ini tidak memberikan konfirmasi yang cukup untuk membuat Anda merasa lebih aman dalam trade. Strategi ini cukup akurat dan membantu Anda mempelajari kemampuan aksi harga yang selamanya bermanfaat untuk bertrading.

Strategi 15-30 Menit, Sederhana dan Menguntungkan -3

Rekomendasi
Trading Harian dengan Binary Options
Apa itu trading harian dengan binary options? Dan dimana Anda dapat mendaftar akun broker terbaik untuk menjadi trader harian? Bandingkan semua broker terkemuka yang melayani trader harian dan pelajari jenis dan aset trade yang mana yang paling menguntungkan untuk trading intraday.