Klik Call atau Put? Inilah pertanyaan yang akan seringkali Anda tanyakan pada diri sendiri di hari-hari ke depan (jika Anda akan menjadi seorang trader).

Kami rasa artikel ini akan berguna bagi para trader pemula karena permulaan sesuatu cenderung sulit. Terkadang orang bahkan tak tahu apa arti Call atau Put.

Jadi, apakah perbedaan antara keduanya, dan bagaimana cara Anda berjual beli dengan menggunakan opsi-opsi ini? Mari kita lihat di artikel ini.

Anda bisa dengan mudah menemukan kedua tombol trading ini saat menggunakan aplikasi mobil IQ Option dan tombol-tombol yang sama namun disebut sebagai “Lebih Tinggi” dan “Lebih Rendah” di aplikasi IQ Option web atau desktop. ‘Tombol call’ berwarna hijau sementara ‘tombol put’ berwarna merah. Anda juga akan menemukan panah-panah yang selalu merepresentasikan arah dari opsi-opsi ini (lihat gambar di bawah). Untuk benar-benar memahami cara kerjanya, mari gunakan FX Option dari instrumen IQ Option sebagai contoh.

Jika melakukan trading dengan FX Options, Anda harus membuat berbagai keputusan. Salah satunya adalah nilai yang ingin Anda investasikan. Anda juga harus mengidentifikasi harga strike. Apa itu harga strike? Baca di bawah. 

Pahami perbedaan antara opsi Put dan Call-1

Trading FX options – Mobile app

Memahami arti harga strike

Ini adalah harga target yang menurut Anda akan dicapai aset sebelum waktu kadaluwarsa yang ditentukan. Ketika menentukan harga strike, Anda juga akan memasukkan harga opsi karena ini juga digunakan dalam menghitung hasil jual belinya. Harga strike bisa berada di bawah atau pada kisaran harga yang berlaku. Yang penting adalah seberapa jauh selisih harga dari harga strike pada saat kadaluwarsa. Namun hal terpenting adalah arah yang Anda pilih.

Opsi-opsi Put dan Call Dasar

Setelah mengidentifikasi harga strike, Anda perlu memprediksi pergerakan harga. Untuk melakukan hal ini, Anda bisa menggunakan tombol-tombol put dan call di aplikasi mobile Anda (seperti yang kami jelaskan di atas).

Pilih ‘Call’ jika menurut Anda harga aset akan naik dan klik ‘Put’ jika menurut Anda harga akan turun. Untuk menentukan hasilnya, Anda harus mengonfigurasi harga strike dan posisi harga aset relatif terhadap strike tersebut.

Berbagai Variasi Untuk Opsi-opsi Put dan Call

Seperti yang kami katakan di awal artikel -  Jika Anda menggunakan desktop untuk berjual beli, Anda akan mendapati tombol-tombol “Lebih Tinggi” dan “Lebih Rendah” dan bukannya Call dan Put.

Anda akan memilih ‘Lebih Tinggi’ jika menurut Anda harga akan naik dan memilih ‘Lebih Renda’ jika menurut Anda harga akan turun. Saat melakukan Forex, Crypto, CFD dan Saham, Anda akan mendapati ‘Beli’ dan ‘Jual’ dan bukannya ‘Lebih Tinggi’ dan ‘Lebih Rendah’. Semua instrumen ini bekerja dengan cara yang sama namun tanpa kadaluwarsa.

Dengan informasi ini, Anda kini siap berjual beli dan memilih antara kedua opsi tersebut. Jika Anda membutuhkan detail dan panduan tambahan dalam cara berjual beli, Anda bisa mempelajari analisis fundamental dan teknis, yang adalah dua strategi trading yang sangat mendasar. Di samping itu, kami sarankan Anda menggunakan akun demo gratis IQ Option terlebih dulu sebelum menginvestasikan uang hasil kerja keras Anda!

BROKER
BONUS
MIN DEPOSIT
PROFIT
ULASAN
BUKA AKUN
Pahami perbedaan antara opsi Put dan Call-2
AKUN DEMO GRATIS
$10
Hingga 100% !*
*jika prediksi Anda benar. PERINGATAN RISIKO: MODAL ANDA BERISIKO
Rekomendasi
Bagian 9: Analisa Teknis – Formasi harga
Hari ini, kita akan membahas tentang formasi harga yang dapat di-trade dengan cukup mudah. Ada begitu banyak jenisnya dan meskipun tidak muncul sesering supports dan resistances, baik untuk mengetahui sesuatu tentang mereka, jadi kita bisa mengantisipasinya.