Opsi Biner 60 detik adalah untuk trader yang ingin menjadi sangat aktif di pasar forex dan melihat hasilnya dengan cepat. Karena opsi ini berakhir dalam satu menit, Anda berpotensi melakukan ratusan trade dalam sehari.

Seperti opsi biner tradisional, jika Anda yakin aset akan lebih tinggi dibandingkan harga saat ini 60 detik sekarang Anda akan melakukan buy opsi call. Jika Anda yakin aset akan lebih rendah dibandingkan harga saat ini 60 detik dari sekarang Anda akan melakukan buy opsi put. Penilaian yang benar akan membawa pembayaran yang sudah ditentukan sebelumnya, biasanya 60 dan 70% dari uang trading Anda (ditambah Anda mendapatkan uang dari trade yang Anda pasang tadi). Memilih yang salah, maka Anda akan kehilangan sejumlah uang yang Anda pasang dalam trade.
60 detik dimulai dari detik pertama Anda memasang trade. Jadi jika Anda memasang trade pada pukul 9:45:15 pagi, opsi biner Anda berakhir pada pukul 9:46:15 pagi, 60 detik kemudian.

Binary Options 60 Detik-1

Gambar 1. Opsi Biner 60 Detik - Sumber: EasyXP

Gambar 1 menunjukkan tangkapan layar dari beberapa opsi biner 60 detik. Pembayarannya adalah 67%  dalam kasus ini, dan Harga Targetnya adalah harga saat ini. Anda akan mengklik “High” atau “Low” (tidak ditunjukkan) yang ekuivalen dengan memilih Call atau Put jika Anda rasa nilainya akan berada di atas Harga Target dalam 60 detik. 60 detik dimulai saat Anda mengunci trade Anda. Selain itu, seringkali broker akan memberikan waktu kadaluwarsa jangka pendek lainnya. Pada kasus ini, jika Anda mengklik menu dropdown Anda juga dapat memilih 60 Detik, 120 Detik atau 300 Detik.

Keuntungan

Keuntungan utamanya adalah Anda dapat bertrading sebanyak mungkin. Secara teoritis, Anda dapat melakukan trade setiap beberapa detik, atau pada dasarnya secepat Anda dapat mengklik mouse Anda. Hal ini memungkinkan Anda mengambil keuntungan dari peluang jangka pendek yang dapat Anda lihat, tanpa harus khawatir menemukan waktu kadaluwarsa yang sesuai dengan rentang waktu Anda. Cukup mengklik untuk melakukan buy put atau call dan tunggu selama 60 detik. Bertrading banyak aset dan Anda bisa mendapatkan banyak trade sekaligus, semua berakhir dalam rentang waktu yang sangat pendek.

Dari perspektif trading opsi biner 60 detik memungkinkan Anda mengkapitalisasi pergerakan pasar yang kuat secara efektif. Contohnya jika EUR/USD masih kuat 60 detik dari sekarang. Oleh karena itu, opsi ini memungkinkan Anda untuk masuk ke aliran pasar, dan keluar dari trade dengan cepat sebelum pembalikan arah utama terjadi. Meskipun begitu, Anda masih memerlukan keahlian untuk menentukan kapan kekuatannya akan melemah, yang memperingatkan Anda bahwa itu saatnya Anda untuk mundur.

Ini memungkinkan Anda untuk meraih setiap peluang yang ada, dan berpotensi mendapatkan keuntungan harian yang besar. 

Kekurangan

Saat Anda bertrading banyak dalam sehari dengan opsi biner 60 detik dan berpotensi menghasilkan banyak uang, Anda juga dapat mengalami kerugian yang banyak. “Over-trading” biasa terjadi di kalangan trader baru yang ingin mendapatkan setiap pergerakan pasar, namun tampaknya tidak ada trade dengan probabilitas tinggi untuk menang. Pengaturan yang baik seringkali memerlukan waktu untuk berkembang, dan oleh karena itu dengan menggunakan opsi biner 60 detik Anda mungkin teralihkan oleh pengaturan trade yang biasa atau jelek, yang melewatkan yang bagus.
Pembayaran opsi biner 60 detik juga biasanya lebih rendah dibandingkan jenis opsi biner tradisional lainnya, di 60% bagian. Ini artinya Anda akan memerlukan nilai kemenangan yang sangat tinggi saat bertrading. Jika Anda kehilangan 100% dari modal trading Anda saat kalah, dan hanya menghasilkan 67% (contohnya) saat menang, Anda perlu memenangkan 6 dari 10 trade hingga breakeven (pada kasus ini profit kecil).

Terakhir

Opsi biner 60 detik memberikan banyak potensi, dan memberikan cara untuk meraih peluang jangka pendek. Idealnya, opsi biner 60 detik harus digunakan untuk itu saja-meraih probabilitas peluang jangka pendek yang tinggi. Terdapat resiko besar over-trading jenis opsi biner ini karena tidak ada kemungkinan gratifikasi instan, atau jika Anda kehilangan potensi untuk “revenge trading” dimana Anda mencoba menutup kerugian. Ini biasanya tidak berakhir dengan baik. Pembayaran lebih rendah juga memberi sinyal bahwa opsi ini harus digunakan secara terpisah. Dalam jangka panjang Anda harus memenangkan sekitar 6 dari 10 trade menjadi breakeven. Untuk membuat profit yang bagus tingkat kemenangan Anda harus lebih tinggi. Itu sulit jika Anda melakukan over-trade atau bertrading dengan pengaturan biasa saja. Seperti halnya trade manapun, pengaturan kualitas trade berada di atas kuantitas.
 

Rekomendasi
10 Alasan untuk Mulai Bertrading Binary Options
Trading opsi biner (binary option) sangat beresiko sekaligus sangat menguntungkan. Anda dapat belajar, dengan kewaspadaan yang baik, cara menghasilkan uang dalam jenis pasar ini. Banyak alasan mengapa trading opsi  biner harus dimasukkan dalam strategi bisnis Anda.