Trader Indonesia dapat mengklik di sini untuk mengakses situs web Olymp Trade. Atau dapat mengakses olymptrade.com menggunakan VPN.

Sedang senang-senangnya trading dan dapat keuntungan yang lumayan besar tapi tiba-tiba akun Olymp Trade kita tidak dapat diakses tentu hal semacam ini sangat menjengkelkan bukan? Mungkin anda sendiri pernah mengalaminya. Lalu sebenarnya apakah hal itu terjadi karena kita mendapatkan profit besar sehingga akun diblokir? Nah untuk mengetahui jawabannya ikuti terus informasinya dalam artikel ini.

Alasan utama mengapa akun anda diblokir adalah karena melanggar aturan yang telah disepakati bersama. Saat anda mendaftar di Olymp Trade seharusnya selain membaca berbagai syarat dan ketentuan juga memahaminya dengan baik agar tidak sampai melanggar peraturan tersebut yang menyebabkan akun anda terblokir.

Mengapa Akun Olymp Trade Saya Diblokir?-1

Penting untuk memahami syarat dan ketentuan saat mendaftar

Penyebab Akun Olymp Trade Terblokir

Ada beberapa alasan lain mengapa akun Olymp Trade saya diblokir, berikut diantaranya:

Memanipulasi Sistem Olymp Trade demi Keuntungan Sendiri

Segala sesuatu memang ada celah tersembunyi yang kadang kala tidak kita sadari. Mungkin saja pihak Olymp Trade mengabaikan celah sistem tersebut sehingga bisa dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk memanipulasi sistem. Salah satu yang sering dilakukan adalah arbitrasi.

Jika anda melakukannya sudah dipastikan bahwa akun akan diblokir bahkan di blacklist agar tidak bisa mendaftar kembali dengan ID yang sama maupun dari IP yang sama. Selain memanipulasi sistem, banyak juga yang memanfaatkan bonus yang ada untuk mengakali sistem agar selalu untung. Nah seperti inilah yang seringkali menyebabkan akun kita diblokir.

Memberikan Data Palsu seperti Perihal Nama dan Usia

Saat kita mendaftar di situs Olymp Trade berarti kita telah sepenuhnya yakin untuk memberikan identitas kita pada mereka. Namun bila data yang kita masukan adalah data palsu yang bertujuan untuk memanipulatif maka pihak Olymp Trade pun tidak akan tinggal diam dan akan segera melakukan pemblokiran.

Kasus ini memang jarang terjadi di Indonesia, tapi di luar negeri sering ada kasus yang mana seorang anak yang masih dibawah umur (belum memenuhi persyaratan registrasi) tapi mendaftar menggunakan data orang tuanya lalu menggunakan kartu kreditnya hingga uangnya habis. Untuk itulah Olymp Trade akan menindak tegas pada mereka yang memberikan data palsu dengan membekukan hingga memblokir akunnya.

Berasal dari Negara yang Tidak Masuk Operasional Layanan

Walau cakupan wilayah Olymp Trade sudah memasuki lebih dari 50 negara, namun tidak semua negara menjadi daerah operasional layanannya. Hal ini dikarenakan adanya kaitan larangan serta hukum dari beberapa negara yang tidak mengizinkan operasional broker binary options.

Jika anda mendaftar dari negara tersebut bisa dipastikan akan di blokir. Berikut daftar negaranya: Kanada, Amerika Serikat, Malaysia, Inggris, Belanda, Australia, Austria, Selandia Baru, Thailand, Jepang, Finlandia, Rusia, Belgia, Bulgaria, Perancis, Kroasia, Czech Republic, Denmark, Polandia, Estonia, Greece, Hungary, Irlandia, Italia, Jerman, Singapura, Hongkong, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spayol, Norway, Islandia, Liechtenstein, Swedia, Andorra, Vatican, Monako, San Marino, Belaurus, Cyprus, Swiss, Israel, Syria, Iran, dan Saint Vincent and the Grenadines.

Mengapa Akun Olymp Trade Saya Diblokir?-2

Negara yang tidak masuk operasional Olymp Trade

Memiliki Akun Ganda yang Terdaftar atas Nama yang Sama

Akun double atau akun ganda juga bisa menjadi sebab mengapa akun Olymp Trade anda diblokir. Sebab satu pengguna hanya boleh memiliki satu akun. Memang tidak ada batasan pendaftaran pada 1 IP perangkat yang sama, tapi bila terdaftar atas nama kita pada 2 akun maka itu termasuk pelanggaran.

Sebab kenapa akun ganda tidak diperbolehkan adalah rawan kasus penyalahgunaan. Misalnya memanfaatkan bonus yang berlebihan, melakukan arbitrasi, hingga melakukan hal terlarang lainnya dikarenakan mereka memiliki 2 akun. Untuk itulah saat ini anda sudah tidak bisa mendaftar dengan identitas yang sama di Olymp Trade.

Pemanfaatan Transaksi Ilegal seperti untuk Pencucian Uang

Kasus ini memang sangat jarang sekali terjadi, namun tidak menutup kemungkinan ada pihak tertentu yang melakukan hal demikian. Tindak pencucian uang umumnya dilakukan untuk menyamarkan uang hasil tindak kriminal dengan cara transfer dana dari satu akun ke akun pihak ketiga lalu ditransfer kembali ke rekening miliknya.

Saat ini pihak Olymp Trade telah menetapkan verifikasi yang ketat agar para pengguna tidak memiliki kesempatan untuk melakukan tindak pencucian uang. Semua transaksi yang ada telah tercatat dengan baik di sistem mereka. Jadi bila ada kejadian serupa maka identitas dapat diketahui dengan jelas.

Akun Diretas lalu Disalahgunakan oleh Orang Lain 

Peretasan memang menjadi sebuah momok besar dalam industri digital. Keamanan siber tentu jadi prioritas utama yang harus dikedepankan oleh semua perusahaan digital terutama yang mencangkup keuangan Olymp Trade ini.

Bila sistem Olymp Trade mendeteksi adanya tindak mencurigakan dari akun anda misalnya login aktifnya dari tempat tidak biasa atau ada yang mencoba brute force ke login akun anda maka mereka akan memblokir sementara akun anda.

Deposit dan Witdraw dengan Identitas yang Berbeda

Sebenarnya hal ini tidak berdampak pada pemblokiran akun. Karena apabila transaksi deposit dan witdraw dari identitas yang berbeda maka sistem akan lansung menolaknya dan mengembalikan dana transaksi seperti semula.

Namun apabila hal ini dilakukan terus menerus maka tidak menutup kemungkinan akun Olymp Trade anda bisa ditutup permanen. Karena bagaimanapun juga hal itu telah melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak broker.

Cara Mengatasi Akun Olymp Trade yang Terblokir

Setelah mengetahui apa saja penyebab mengapa akun Olymp Trade saya diblokir, sekarang tinggal kita mengatasinya bila akun kita terblokir.

Cek Informasi di Email

Bila akun Olymp Trade terblokir, maka anda akan mendaptkan informasi seputar pemblokiran tersebut. Silakan cari di email dan dapatkan benang merahnya mengapa akun Olymp Trade anda diblokir. Setelah itu baru ikuti instruksi yang tersedia untuk membuka blokirnya dan pastikan semua dokumen yang dibutuhkan pihak Olymp Trade anda berikan kepada mereka.

Amankan Akun

Bila akun anda diblokir karena masalah peretasan, maka anda tidak perlu khawatir. Asalkan tidak melanggar aturan maka akun bisa dibuka lagi. Untuk membuka pemblokirannya cukup serahkan bukti bahwa akun tersebut benar-benar milik anda. Biasanya tim Olymp Trade akan meminta data kartu identitas anda dan melakukan prosedur formal sampai akun benar-benar bisadigunakan kembali.

Hubungi Tim Support

Jika telah melakukan kedua cara di atas tapi belum berhasil, maka sekarang hubungilah tim support yang ada. Jika anda adalah anggota VIP maka responya sangat cepat, namun jika pengguna standar maka respon mungkin sedikit lebih lama. Setelah terhubung dengan CS yang ada, silakan utarakan mengenai cara membuka blokir akun anda.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan seputar mengapa akun Olymp Trade saya diblokir. Mengingat kasus ini mungkin akan terjadi pada anda yang belum pernah mengalaminya, maka poin poin di atas wajib anda pahami dengan baik.
 

Rekomendasi
Cara Deposit & Witdraw di Olymp Trade
Bila dibandingkan dengan broker lain, Olymp Trade tergolong yang paling mudah serta praktis dari sisi deposit maupun witdrawnya. Banyaknya metode pembayaran yang tersedia tentu akan sangat membantu para trader yang tidak memiliki akun pembayaran tertentu. Cara deposit & witdraw di Olymp Trade kini pun semakin lancar berkat dukungan pembayaran otomatis yang tersedia.
Cara Menggunakan Trade Bebas Risiko di Olymp Trade untuk Meminimalisir Kerugian
Trade bebas risiko adalah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan jika kita upgrade ke akun VIP Olymp Trade. Namun banyak trader yang sudah upgrade ke akun VIP tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu dikesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa informasi seputar cara menggunakan trade bebas risiko di Olymp Trade.