Jika Anda masih baru dalam dunia trading, Anda mungkin pernah mendengar tentang pialang IQ Option dan Anda bertanya-tanya, apa itu dan bagaimana cara kerjanya.

Atau Anda hanya tertarik dengan pialang IQ Option namun tidak tahu apa sebenarnya yang dilakukan pialang. Apapun itu, mungkin Anda memiliki pertanyaan mengenai pialang ini. Jika ya, maka artikel singkat berikut ini bisa membantu menjawab pertanyaan Anda. Di artikel ini, kita akan melihat cara untuk memulai trading dengan pialang IQ Option, apa yang dilakukan pialang, dan kita juga akan mengulas platform ini.

Kami harap artikel ini bisa menjawab semua pertanyaan Anda dan juga membantu Anda untuk mendapatkan hasil lebih baik dengan pialang ini. Mari baca artikel ini!

Apa yang dikerjakan oleh pialang IQ Option?

IQ Option adalah pialang trading terkemuka dengan platform trading buatan sendiri yang luar biasa. Pialang memiliki jutaan klien di seluruh dunia. IQ didirikan di 2013 dan saat ini memungkinkan Anda untuk memperjualbelikan beberapa instrumen seperti ETF, CFD saham, cryptocurrencies, forex, indeks, komoditas, dan lain-lain.

Untuk melihat semua instrumen dan aset yang bisa Anda perjualbelikan dengan pialang IQ Option, lihatlah daftar resmi semua aset ini. Di daftar ini, Anda juga bisa membaca lebih jauh tentang jam-jam trading, investasi minimum yang diperlukan, leverage dan banyak lagi. Seperti yang akan Anda lihat di daftar aset, IQ memiliki begitu banyak pilihan perusahaan, komoditas, mata uang, dan lain-lain... yang bisa Anda perjualbelikan.

Tip: Untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetail mengenai pialang ini + ulasan-ulasan trader lainnya, bacalah ulasan IQ Option kami!

Saat ini platform trading IQ Option utamanya digunakan untuk trading instrumen CFD (Contract for Difference / Kontrak untuk Selisih). Dulu, pialang ini juga sangat terkenal dengan trading biner opsinya, namun kini kebanyakan kliennya berjual beli CFD.

Bagi Anda yang tidak tahu apa arti trading CFD, berikut adalah penjelasan sederhana. Di bawah instrumen trading ini, Anda bisa mendapatkan hasil (uang) yang bergantung pada harga aset tanpa perlu memilikinya. Anda hanya perlu memprediksi arah harga dan membuat deal dengan memilih ‘Beli’ atau ‘Jual’. Hasilnya bergantung pada arah harga yang Anda pilih dan pergerakan harga aktual.

Sebagai contoh, Anda bisa memprediksi bahwa harga emas akan naik, jadi Anda melakukan jual beli dengan prediksi ini. Jika prediksi Anda benar, maka Anda mendapatkan uang. Anda bisa mendapatkan uang dari pergerakan harga ini tanpa perlu memiliki emas. Ini bagus bukan? Ini adalah kontrak CFD.

Memahami pialang IQ Option – Kenali pialang ini-1

Beginilah tampilan platform IQ Option – Salah satu platform terbaik di pasar.

Bagaimana Saya Bisa Memulai Trading Dengan Platform Ini?

Apakah Anda terkesan dengan pialang IQ Option? Atau Anda terkadang berpikir ingin mendaftar dan melakukan trading dengan pialang ini?

Untuk memulai trading, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal mudah. Pertama, Anda perlu membuka akun (Anda bisa melakukannya di sini - di situs resmi mereka). Untuk melalui seluruh proses registrasi akun, Anda harus memberikan informasi yang dibutuhkan. Beberapa informasi yang perlu Anda berikan adalah nama lengkap, nomor telepon, email, kata sandi, tanggal lahir Anda dan negara tempat Anda tinggal.

Begitu Anda memberikan semua informasi yang benar, registrasi Anda pun selesai. Ini hanya butuh beberapa menit saja.

Memahami pialang IQ Option – Kenali pialang ini-2

Inilah tampilan situs resmi pialang ini.

Apa yang harus dilakukan setelah registrasi?

Adalah baik untuk mempelajari beberapa hal mengenai fitur-fitur platform dan menjelajahinya. Hal pertama yang Anda harus tahu adalah, Anda bisa menggunakan akun demo gratis. Akun ini sudah berisi $10,000 kredit virtual yang bisa Anda gunakan untuk trading dan mencoba platform mereka. Uang virtual ini juga bisa Anda gunakan untuk menguji strategi Anda sendiri. Anda akan melihat fungsi ini setelah masuk ke ruang jual beli di mana Anda bisa membuka deal dan memulai investasi baru. Anda bisa mengakses platform ini menggunakan ponsel via platform trading mobil yang luar biasa, atau dengan menggunakan PC.

Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah, pialang ini memiliki platform trading yang sangat bagus yang dikembangkan sendiri, di mana Anda bisa menemukan banyak alat trading yang berguna seperti indikator, jenis grafis, jenis bagan, dan lain-lain.

Selain itu, IQ Option memiliki materi trading mereka sendiri (video, artikel, dll...). Materi-materi ini akan membahas secara garis besar berbagai jenis instrumen yang bisa Anda gunakan. Anda juga akan menemukan video mengenai strategi, indikator dan pola. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga bisa membaca bagian FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan).

Seberapa tinggikah profit yang bisa Anda harapkan?

Sebagian trader pemula berpikir bahwa pialang memiliki semacam profit “tetap”, namun hal ini tidak benar. Pialang IQ Option tidak menjamin profit tetap. Sama seperti pialang mana pun di dunia. Semua tergantung dari strategi Anda, nilai investasi, dan juga instrumen yang Anda perjualbelikan. 

Jika Anda telah melakukan cukup banyak trading, dan untuk memastikan keamanan, Anda bisa dengan mudah menarik dana Anda kapan pun. Untuk melakukannya, Anda perlu mengajukan permintaan penarikan dan melalui proses verifikasi. Itu saja. Untuk mendapatkan keterampilan dalam trading, Anda bisa membaca tip-tip kami untuk para pemula, yang telah membantu banyak orang. 

Trading tidak semudah yang kelihatannya – berhati-hatilah selalu! Dan ingat risiko-risikonya.
 

BROKER
BONUS
MIN DEPOSIT
PROFIT
ULASAN
BUKA AKUN
Memahami pialang IQ Option – Kenali pialang ini-3
AKUN DEMO GRATIS
$10
Hingga 100% !*
*jika prediksi Anda benar. PERINGATAN RISIKO: MODAL ANDA BERISIKO
Rekomendasi
IQ Option – Cara melakukan deposito dan penarikan dengan WebMoney
WebMoney adalah e-wallet populer yang bisa digunakan untuk mendeposito dan menarik dana di platform trading IQ Option. Ini juga digunakan sebagai opsi pembayaran online yang populer untuk membayar berbagai produk dan jasa. Dengan e-wallet WebMoney, Anda bisa menyimpan, mengirim, menerima uang, dan sebagaimana disebut, menggunakan dana Anda untuk membayar barang dan jasa.
Bagian 1: Manajemen Keuangan - Hedging
Salah satu dari banyak strategi manajemen keuangan yang menarik, yang digunakan oleh banyak trader sukses, disebut Hedging. Seperti yang dijelaskan glosarium kepada kami, hedging adalah trading reasuransi / asuransi, yang digunakan untuk menggandakan keuntungan, atau mengurangi kerugian secara signifikan.