Kandil out band merupakan candlestick yang keluar dari garis terluar bollinger band (outside of bollinger band). Seperti yang kita tahu bahwa bollinger band adalah indikator trend yang memiliki beragam fungsi. Banyak sekali strategi yang bisa digunakan melalui bollinger band ini. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan kandil out band ini.

Strategi ini sebenarnya bisa dibilang memiliki probabiltas yang lumayan bagus dengan metode trading yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Namun beberapa trader mengeluhkan ketidak puasannya terhadap strategi ini karena mereka selalu loss atau kalah saat trading di Olymp Trade menggunakan metode ini. Untuk itu dikesempatan ini kami ingin memberikan beberapa informasi terkait dengan cara trading di Olymp Trade dengan memanfaatkan kandil out band.

Mengenal Apa Itu Kandil Out Band

Cara Trading di Olymp Trade dengan Memanfaatkan Kandil Out Band-1

Kandil out band nampak seperti gambar di atas yang mana keseluruhan kandil baik ekor maupun badan berada di garis terluar bollinger band. Perlu dipahami bahwa settingan bollinger band yang digunakan disini adalah settingan standar dengan nilai SMA 20 dan envelope 2.

Baik dalam kondisi uptrend maupun downtrend strategi ini bisa digunakan dengan baik. Namun kita juga wajib mengetahui pemahaman tentang pergerakan harga secara keseluruhan agar hasilnya menguntungkan. Biasanya jika muncul kandil out band market akan retrace sementara lalu meneruskan trendnya. Jadi bisa menunggu retrace dulu agar probabilitas kemenangan lebih tinggi.

Mengapa Selalu Rugi saat Trading Menggunakan Metode Kandil Out Band Olymp Trade?

Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua strategi memiliki rasio kemenangan atau win rate yang tinggi. Pemahaman terhadap pergerakan harga harus diperhatikan dengan detail agar kemampuan trading meningkat sehingga bisa mengetahui dengan baik pergerakan pasar yang sebenarnya.

Selain itu kebiasaan dari para trade termasuk manajemen psikologi yang payah juga menjadi kegagalan dalam menjalankan strategi ini. Banyak trader yang sudah kalah di trade pertama lalu mereka kalah lagi dengan menggandakan modal bertaruhnya. Karena bolak balik kalah sehingga emosi tidak stabil maka tahu-tahu dana sudah habis. Nah inilah yang menyebabkan anda selalu rugi walau menggunakan metode apapun juga.

Cara Trading di Olymp Trade dengan Memanfaatkan Kandil Out Band

Cara Trading di Olymp Trade dengan Memanfaatkan Kandil Out Band-2

Jika anda amati gambar di atas anda akan menemukan pola pergerakan yang bisa membawa keberuntungan. Berikut saya jelaskan:

  • Market masih menunjukan sideways yang ditandai dengan menyempitnya band, tapi secara umum sudah menunjukan penurunan harga.
  • Harga keluar dari sideways yang juga menembus garis support atau dikenal dengan istilah breakout.
  • Terdapat kandil bearish besar setelah breakout, maka anda bisa melakukan opsi turun setelah menemui candle bearish besar.

Kemampuan bertrading anda harus benar-benar bagus agar bisa menemukan spot yang bagus. Termasuk area support dan resistance yang kuat beserta formasi candle dengan probabilitas tinggi. Berikut kami berikan contohnya lagi:

Cara Trading di Olymp Trade dengan Memanfaatkan Kandil Out Band-3

Secara karakteristik pergerakan harga sama persis dengan sebelumnya, namun yang satu ini adalah pergerakan uptrend.

  • Pada area ini harga sideways dengna penyempitan bollinger band yang tampak jelas. Candle pun bentuknya kecil-kecil.
  • Harga mulai menunjukan penguatan trend naik yang ditandai dengan keluarnya candlestick dari garis resistance dan garis bollinger band.
  • Harga terus bergerak naik setelah kandil out band terbentuk. Anda bisa langsung memasang opsi naik jangka panjang dari sini.

Lalu apabila kandil out band muncul di bagian tepat pada area support dan resistance dan ditandai dengan kandil reversal maka bisa jadi akan terjadi pembalikan arah. Anda bisa memasang opsi kebalikan trend hanya dalam jangka pendek agar lebih aman karena trading counter trend cukup riskan. Berikut contohnya:

Cara Trading di Olymp Trade dengan Memanfaatkan Kandil Out Band-4

Catatan Penting dalam Trading di Olymp Trade

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat anda trading di Olymp Trade dengan menggunakan strategi ini agar terhindar dari kekalahan. Diantaranya adalah:

Dalam trading jangan bawa emosi sedikitpun karena itu akan mengacaukan strategi yang anda pelajari selama bertahun-tahun.
Jika kalah 3 kali berturut turut maka hentikan trading saat itu juga baru bisa dilanjutkan keesokan harinya.
Saat menang 4 kali berturut turut maka hentikan juga tradingnya agar tidak terbawa emosi akan perasaan terlalu berbangga diri.

Demikianlah cara trading di Olymp Trade dengan memanfaatkan kandil out band.  Semoga anda bsia mendapatkan banyak keuntungan dari strategi ini.
 

Rekomendasi
Apa saja Perbedaan antara IQ Option dan Olymp Trade?
IQ Option dan Olymp Trader merupakan broker binary yang sangat terkenal di Indonesia. Karena perbedaan antara keduanya yang sangat tipis tentu kita seringkali bingung dalam membedakannya. Namun jika dilihat secara detail dari berbagai aspek, tentu banyak perbedaan antara IQ Option dan Olymp Trade.
Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade
Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.