Memahami Apa itu Indikator Bulls Power

Bagi sebagian trader indikator satu ini merupakan indikator yang jarang digunakan. Selain karena penggunaannya yang sulit, keakuratannya juga lebih rendah dibandingkan dengan indikator tipe oscillator lainnya. Namun apabila dapat menguasainya tentu indikator satu ini tetap bisa memberikan keuntungan dari setiap trade yang kita pertaruhkan.

Indikator bulls power sendiri merupakan indikator yang digunakan untuk menentukan batas reversal dari suatu harga. Selain itu indikator satu ini juga dapat digunakan untuk mengukur kekuatan trend naik (buy-in) dalam pergerakan market, baik itu market forex, komoditi, saham maupun indeks.

Dengan mengimplementasikan bulls power, maka kita bisa mendapatkan estimasi pergerakan harga kedepannya seperti apa. Jika indikator satu ini menunjukan penguatan maka trend pasar sedang dalam keadaan naik yang cukup signifikan. Bagi pengguna Olymp Trade, anda bisa mengaplikasikan indikator ini langsung dari halaman dashboard secara langsung.

Cara Memasang Indikator Bulls Power di Olymp Trade

Olymp Trade menggunakan model fixed time trade dan juga spot trade. Keduanya bisa diaplikasikan dengan indikator satu ini, berikut langkah-langkahnya:

Masuk ke dashboard Olymp Trade 

Pertama-tama anda harus login ke akun Olymp Trade lalu masuk ke dashboard bagian chart. Bila belum memiliki akun real atau akun nyata, maka anda bisa menggunakan akun demo terlebih dahulu.

Pilih Tab Indikator lalu Klik Bulls Power

Cara Menggunakan Indikator Bulls Power di Olymp Trade-1

Dari sidebar sebelah kiri pada bagian tab indikator anda dapat menemukan opsi bulls power silakan klik tulisan tersebut.

Atur indikator bulls power

Cara Menggunakan Indikator Bulls Power di Olymp Trade-2

Secara default, bulls power akan memiliki settingan angka 13 dengan garis bantu berwarna kuning jingga. Anda bisa mengubah warna maupun opsi angka tersebut sesuai dengan keinginan anda sendiri. Tapi untuk trading jangka pendek, angka tersebut lebih baik jangan diganti, biarkan tetap default.

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas bahwa bulls power ini memiliki garis tengah 0. Jika trend sedang dalam kondisi yang bagus maka garis bulls power ini selalu berada di atas angka 0. Hanya saat downtrend drastis saja garis garis memotong angka 0.

Cara Menggunakan Indikator Bulls Power di Olymp Trade

Anda bisa memanfaatkan indikator bulls power di Olymp Trade untuk membantu menganalisa kondisi pasar terkini apakah sedang dalam kondisi bullish (uptrend) ataukah tidak. Kemampuan buy-in akan lebih mudah dikenali berkait bantuan indikator satu ini.

Cara Menggunakan Indikator Bulls Power di Olymp Trade-3

Cara menggunakan indikator bulls power sangat simpel. Setelah garis bulls power memotong garis 0 dari bawah ke atas maka disitu anda dapat melakukan opsi buy. Untuk menentukan kondisi market yang lebih akurat, anda dapat menambahkan tools tambahan berupa trend line dari low sebelumnya.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Penggunaan Bulls Power

Ada beberapa hal yang setidaknya anda perhatikan agar indikator ini bekerja dengan baik dan tidak memberikan false signal. Diantaranya adalah:

Bila timeframe yang dipilih adalah 5 menit, maka anda bisa menggunakan expiring time antara 30 menit – 1 jam. Jika memilih waktu yang terlalu dekat maka kemungkinan loss nya akan lebih besar.

Memadukan bulls power dengan trend line memberikan dampak yang sangat bagus agar hasil lebih akurat. Jika garis bulls power memotong garis 0 tapi melewati batas trendline, berarti trend melemah dan jangan open posisi.

Cobalah sebanyak mungkin di akun demo terlebih dahulu. Bila sudah paham dan bisa profit konsisten, maka bisa gunakan di akun real.

Bagaimana? Mudah bukan cara menggunakan indikator bulls power di Olymp Trade? Tertarik untuk mencoba?
 

Rekomendasi
Cara Menggunakan Parabolic SAR di Olymp Trade
Parabolic SAR merupakan indikator populer yang cara kerjanya ialah beradasarkan trend market. Indikator ini berguna sebagai pin poin dalam penentuan retrace maupun reversal dari suatu harga serta penentuan awal dari sebuah trend yang akan terjadi.
Cara Trading di Olymp Trade dengan Support dan Resistance yang Simpel dan Efektif
Strategi trading tiap orang tentu berbeda-beda. Masing-masing punya metode favorit nya sendiri yang menurut mereka lebih efektif dan cocok untuk kepribadiannya. Namun bila anda sedang bingung mencari strategi yang efektif dan simpel, maka kami akan memberikan salah satu strategi terbaik yang bisa digunakan oleh semua trader yakni support dan resistance.