Mengenal Apa itu Indikator Bears Power

Indikator bears power merupakan kebalikan dari indikator bulls power. Namun secara fungsi sama saja karena berguna untuk menandai adanya pembalikan harga atau biasa disebut sebagai reversal poin. Indikator satu ini tergolong sebagai indikator oscilator yang mana pergerakan harganya didasarkan pada arah trend dan juga kekuatan trend itu sendiri.

Bears power sangat berguna bagi kita yang ingin mengetahui poin poin harga yang berpotensi berbalik. Sehingga untuk anda tipe trader swing maka menggunakan bears power sangatlah cocok. Anda dapat dengan mudah menganalisa kekuatan sell out pasar dengan mudah dan praktis dengan cara memanfaatkan indikator bears power.

Kebanyakan trader jarang yang menggunakan indikator bears power sebagai indikator utama. Biasanya mereka menggunakannya sebagai indikator pembantu atau indikator tambahan yang berfungsi sebagai filltering agar hasil analisa semakin akurat.

Cara Memasang Indikator Bears Power di Olymp Trade

Sebagai salah satu platform trading tercanggih, Olymp Trade menghadirkan fitur fitur penting termasuk indikator bears power yang akan membantu trading jadi semakin mudah. Kita bisa mengaplikasikan indikator ini secara langsung karena sudah terintegrasi di platform Olymp Trade.

Bila anda ingin mencoba indikator satu ini, berikut kami berikan beberapa langkah-langkah pemasangannya:

Login ke akun Olymp Trade 

Bila anda sudah punya akun maka bisa langsung login dengan menggunakan data yang ada. Jika belum terdaftar maka bisa langsung mendaftar via website ataupun via aplikasi dari smartphone anda. Proses pendaftaran hanya butuha waktu beberapa menit saja.

Masuk ke Tab Indikator

Cara Menggunakan Indikator Bears Power di Olymp Trade-1

Di samping kiri halaman chart ada berbagai menu yang tersedia, anda dapat memilih tab indikator lalu pilih indikator bears power. Untuk lebih jelasnya silakan amati gambar di atas.

Setting indikator bears power

Setelah indikator tampil di halaman depan, maka selanjutnya bisa melakukan pengaturan sesuai kehendak kita. Secara bawaan, indikator ini setting 13 dengan warna garis ungu kebiruan. Anda dapat mengubah angka dan warna tersebut bila dirasa kurang sesuai. Tapi untuk hasil terbaik anda bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk memilih mana yang paling cocok dengan gaya trading anda.

Cara menggunakan Indikator Bears Power di Olymp Trade

Dilihat dari tampilan bahwa bears power ini memiliki garis tengah dengan nilai angka 0. Angka 0 tersebut merupakan angka netral dimana harga sedang konsolidasi. Jika garis ungu berada di atas garis 0 berarti sedang terjadi kenaikan ekstrem. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mencari titik pembalikan.

Apabila kita bisa menemukan titik reversal yang tepat maka keuntungan dalam jumlah banyak bisa kita dapatkan. Terutama saat terjadi long trend seperti yang terjadi di pair seperti emas ataupun cypto sehingga potensi keuntungan pun bisa lebih tinggi dengan kerugian yang bisa lebih ditekan.

Cara menggunakan bears power untuk perdagangan fixed time trade sangat simpel, anda perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut ini:

  • Pastikan Indikator sudah terpasang
  • Perhatikan garis bears power saat di atas angka 0
  • Tunggu garisnya sampai memotong ke bawah
  • Anda dapat memasangkan dengan trendline agar lebih akurat

Cara Menggunakan Indikator Bears Power di Olymp Trade-2

Mudah bukan cara menggunakan indikator bears power di atas? Tidak perlu ribet dalam trading, karena dengan bantuan indikator bears power ini kita dapat menangkap peluang jangka panjang. Selamat mencoba!
 

Rekomendasi
Kode Promo Olymp Trade 2022 - Bagaimana cara menerapkannya?
Untuk itu Olymp Trade menawarkan bonus menarik yang bisa didapatkan oleh semua member maupun dengan menggunakan kode promosi yang berisi penawaran khusus. Nah bagi anda yang ingin mencoba mendapatkan berbagai bonus di Olymp Trade, kali ini kami akan menginformasikan seputar cara menggunakan kode promosi di Olymp Trade yang dapat anda coba.
Cara Trading di Olymp Trade dengan Support dan Resistance yang Simpel dan Efektif
Strategi trading tiap orang tentu berbeda-beda. Masing-masing punya metode favorit nya sendiri yang menurut mereka lebih efektif dan cocok untuk kepribadiannya. Namun bila anda sedang bingung mencari strategi yang efektif dan simpel, maka kami akan memberikan salah satu strategi terbaik yang bisa digunakan oleh semua trader yakni support dan resistance.