Jika anda jeli dalam mengamati market, maka akan ada cukup banyak peluang untuk mendapatkan kemenangan. Salah satunya saat anda mengamati munculnya candlestick morning star yang dapat digunakan untuk membantu menentukan bottom dari suatu grafik harga dari suatu instrumen. 

Candlestick morning star berbeda dengan candlestick engulfing yang hanya menggunakan formasi 2 candle. Morning star menggunakan formasi 3 candle sehingga akurasinya lebih terjamin dan dapat memberikan keuntungan yang lebih besar saat kita trading fixe time trade maupun trading forex di Olymp Trade.

Morning star kebalikan dari evening star yang mana ini terjadi di bawah harga. Morning star memiliki arti bintang pagi yang maksudnya adalah bintang yang sudah tenggelam ke bawah. Untuk itu dalam membedakan morning star dan evening star anda hanya perlu memahami bahwa morning star berada di bawah dan evening star di atas.

Mengenal Formasi Candlestick Morning Star

Untuk menemukan morning star cukup mudah. Carilah pada market downtrend lalu diakhir harga akan muncul pola ini. Candlestick satu ini memiliki 3 formasi candle yang harus ada yakni:

Cara Menggunakan Candlestick Morning Star di Olymp Trade-1

  • Large bearish real body: candle bearish besar yang menendakan penurunan trend yang tajam. Candle ini tidak menunjukan adanya ekor yang panjang.
  • Doji: candlestick tanpa body yang memiliki ekor panjang yang sama panjang. Doji ini kadang berwarna hijau dan kadang merah dan tidak menjadi masalah soal warnanya.
  • Large bullish real body: kebalikan dari candle bearish besar yang mana ini menendakan kenaikan trend yang tajam. Candle ini tidak menunjukan adanya ekor yang panjang.

Arti Candlestick Morning Star

Cara Menggunakan Candlestick Morning Star di Olymp Trade-2

Masing-masing candlestick adalah bukti adanya pergerakan harga yang terjadi pada masa lampau. Tiap pergerakan harga mencerminkan bentuk yang berbeda-beda tergantung dengan kondisi yang terjadi saat itu.

Morning star sendiri yang terdiri atas 3 candle ini memberikan indikasi bahwa downtrend berakhir dan akan terjadi kenaikan market. Hal ini dibuktikan dengan candle bearish besar yang mengindikasikan trend masih berlanjut. Namun sehabis itu muncul doji yang mengartikan pasar sedang bimbang.

Saat doji muncul baru diikuti candle bullish besar yang artinya para buyer sudah mendominasi market dan akan menciptakan kenaikan harga seiring dengan peningkatan buyer. Untuk itu morning star ini lebih sering muncul pada reversal bukan pada retrace.

Cara Menggunakan Candlestick Morning Star di Olymp Trade

Mudah sekali dalam menggunakan candlestick morning star di Olymp Trade. Berikut cara yang dapat anda ikuti:

Cara Menggunakan Candlestick Morning Star di Olymp Trade-3

  • Buka grafik harga chart 1 menit hingga 10 menit
  • Cari candle morning star pada market turun
  • Setelah morning star terbentuk kita lakukan opsi naik
  • Expiring time di atur 5 kali dari time frame yang dipilih

Nah demikianlah cara menggunakan candlestick morning star di Olymp Trade. Mudah bukan? Anda pun tentunya dapat melakukannya dan bisa menghasilkan profit menggunakan candle satu ini.

Rekomendasi
Cara Memanfaatkan Bearish Engulfing untuk Trading di Olymp Trade
Bearish engulfing merupakan kebalikan dari bullish engulfing yang mana bearish engulfing ini memberikan sinyal bahwa harga akan turun. Bagi anda yang trading di Olymp Trade dengan menggunakan fix time trade, maka penting sekali memahami formasi candlestick satu ini agar bisa mendapatkan profit yang banyak.
Cara Trading di Olymp Trade dengan Support dan Resistance yang Simpel dan Efektif
Strategi trading tiap orang tentu berbeda-beda. Masing-masing punya metode favorit nya sendiri yang menurut mereka lebih efektif dan cocok untuk kepribadiannya. Namun bila anda sedang bingung mencari strategi yang efektif dan simpel, maka kami akan memberikan salah satu strategi terbaik yang bisa digunakan oleh semua trader yakni support dan resistance.