Menjadi trader penuh waktu (full time trader) merupakan salah satu impian bagi banyak trader pemula. Mereka selalu berangan-angan agar bisa menjadi trader profesional yang menghasilkan banyak uang tiap bulannya. Tapi apakah ini mungkin?

Full time trader adalah pekerjaan yang harus berkutat penuh dengan chart dan grafik harga tiap saatnya. Melewatkan waktu sedikit saja akan kehilangan momen berharga yang bisa membawa kepada keberuntungan. Namun disaat sudah menemukan strategi yang tepat maka kita semua sangat memungkinkan untuk jadi trader profesional. 

Untuk itu dikesempatan ini kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai cara mendapatkan uang dengan akun VIP Olymp Trade bagi full time trader. Anda bisa menghasilkan uang yang banyak dengan strategi yang sederhana. Ingin tahu seperti apa, yuk simak informasinya.

Cara Trading Sederhana untuk Full Time Trader

Berikut kami berikan beberapa contoh sederhana mengenai cara trading untuk full time trader yang bisa diandalkan:

Trading Jangka Panjang

Trading jangka panjang biasanya dilakukan pada time frame dengan minimal 30 menit. Trading jangka panjang umumnya menggunakan jangka waktu 4 jam hingga 1 hari karena dinilai lebih baik dan bebas dari noise market maupun volatilitas singkat. Namun kita dapat melakukan trading jangka panjang dengan memanfaatkan time frame 5 menit saja namun targer expiring time nya yang diperpanjang.

Strategi yang bisa anda gunakan adalah dengan memanfaatkan SMA 10 dan SMA 30. SMA 10 mewakili pergerakan jangka pendek, sementara SMA 30 mewakili pergerakan jangka menengah. Paduan dari keduanya bisa digunakan untuk menentukan trend jangka panjang. Selain itu kita juga harus memahami support resistance serta kandil sinyal.

Trade naik:

Cara Mendapatkan Uang di Olymp Trade bagi Full Time Trader-1

Saat SMA 10 memotong dari bawah ke atas terhadap SMA 30 maka itu sinyal naik. Kita tunggu pergerakan harga di area support resistance dan lihat apakah ada kandil sinyal. Jika ada maka kita bisa langsung melakukan opsi naik.

Trade turun:

Cara Mendapatkan Uang di Olymp Trade bagi Full Time Trader-2

Kita juga bisa trading turun dengan memanfaatkan potongan SMA 10 dengan SMA 30 dan juga penembusan terhadap support resistance. Jika sudah muncul kandil sinyal pada area resistance maka kita lakukan order turun.

Trading Jangka Pendek

Trading jangka pendek memiliki rentang waktu expiring time yang sangat pendek hanya sekitar 5 menit atau sama dengan time frame yang dipilih. Jadi misal anda pakai time frame 1 menit maka expiring timenya pun 1 menit.

Cara Mendapatkan Uang di Olymp Trade bagi Full Time Trader-3

Untuk trading jangka pendek kita bisa melakukannya di time frame 5 menit menggunakan metode T.L.S (Trend Level Sinyal). Strategi satu ini sangatlah simpel namun dari segi keefektifannya lumayan akurat. Kita harus mengetahui pola candle dan pola pergerakan harga agar bisa menguasai strategi ini dengan baik.

Strategi T.L.S ini pun bisa dipadukan dengan bollinger band. Sebagai salah satu indikator trend dan momentum, bollinger band sangat cocok untuk mengetahui momentum pergerakan harga. Dipadukan dengan support resistance tentu akan sangat bagus hasilnya.

Cara Mendapatkan Uang di Olymp Trade bagi Full Time Trader-4

Tips Mengelola Modal dengan Bijak

Tidak peduli kita kalah ataupun menang asalkan hasil akhirnya profit bisa dikatakan kita sukses sebagai full time trader. Seorang full time traderbiasanya akan menggunakan opsi short dan long secara bersamaan sebagai salah satu cara mengelola modalnya.

Trading jangka pendek menggunakan modal yang lebih besar sekitar $200 per tradenya, sementara trading jangka panjang menggunakan $5 per tradenya. Jadi nantinya hasil bisa menyesuaikan satu sama lain.

Cara Mendapatkan Uang di Olymp Trade bagi Full Time Trader-5

Atau jika ingin lebih mudah anda bisa menggunakan modal kecil pada probabilitas rendah. Sementara trading dengan probabilitas tinggi bisa gunakan modal sebesar mungkin.

Tips Mengelola Emosi saat Trading

Pengelolaan emosi bukan hanya pada pengendalian diri terhadap penekanan emosi, namun meliputi aspek psikologi lain seperti kesabaran, kepatuhan pada strategi dan aturan, tidak gegabah, serta tidak rakus.

Apalagi bila anda memutuskan untuk jadi seorang full time trader di Olymp Trade, maka emosi harus benar-benar dihilangkan sejauh mungkin. Jika tidak anda tidak akan bisa menang dan terus mengalami kerugian.

Jadi kita harus rela jika mengalami kekalahan dan harus terus fokus bila mengalami kemenangan. Nafsu keserakahanlah yang bisa membawa kita pada kehancuran. Jika terpaksa harus mengeluarkan emosi, maka keluarkan saja emosi positif dan kesampingkan emosi negatif.

Apakah Bisa Sukses Jadi Full Time Trader?

Tentu saja bisa. Kebanyakan full time trader mereka mencukupi kebutuhan hidupnya hanya dari trading saja. Tidak bertujuan untuk kaya tapi hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan juga keluarganya.

Lalu bisakah kita jadi full time trader?

Jika anda sudah punya tekad yang lua biasa untuk menjadi full time trader, maka tentu saja bisa. Yang perlu diingat adalah bahwa menjadi full time trader itu tidaklah mudah. Sama saja dengan pekerjaan lainnya pasti ada banyak keluh kesahnya dan ada pasang surutnya.

Yang terpenting adalah jika suatu saat kita mengalami kekalahan beruntun maka jangan sampai emosi mendominasi pikiran kita. Karena apabila emosi sudah menjalar di tubuh kita akan terjebak pada kerugian jangka panjang dan tidak akan sukses jadi full time trader.

Sebagai full time trader kita harus bisa mencari peluang sebaik mungkin, memahami rasio probabilitas kemenangan tiap tradenya, serta harus belajar terus menerus agar bisa mencapai kesuksesan.

Demikianlah informasi tentang cara menghasilkan uang di Olymp Trade bagi full time trader. Semoga bermanfaat untuk anda semua.
 

Rekomendasi
Cara Menggunakan Trade Bebas Risiko di Olymp Trade untuk Meminimalisir Kerugian
Trade bebas risiko adalah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan jika kita upgrade ke akun VIP Olymp Trade. Namun banyak trader yang sudah upgrade ke akun VIP tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu dikesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa informasi seputar cara menggunakan trade bebas risiko di Olymp Trade.
Cara Trading di Olymp Trade dengan Support dan Resistance yang Simpel dan Efektif
Strategi trading tiap orang tentu berbeda-beda. Masing-masing punya metode favorit nya sendiri yang menurut mereka lebih efektif dan cocok untuk kepribadiannya. Namun bila anda sedang bingung mencari strategi yang efektif dan simpel, maka kami akan memberikan salah satu strategi terbaik yang bisa digunakan oleh semua trader yakni support dan resistance.