Mengenal Tentang indikator EMA

EMA (Exponential Moving Average) merupakan salah satu indikator yang paling populer yang digunakan oleh trader retail maupun institusi. Indikator satu ini berguna untuk mengetahui intensitas trend suatu harga serta menentukan titik reversal.

EMA termasuk kategori dari indikator moving average yang secara sederhana rumusnya adalah menghitung rata-rata harga dari x faktor. Selain EMA, yang masuk ke dalam bagian indikator moving average pun cukup banyak namun yang paling terkenal adalah SMA.

Karena SMA bersifat lagging atau terjadi penundaan dalam pergerakannya karena mengacu pada rata-rata harga sebelumnya, maka sering kali trader merasa kurang puas. Untuk itu EMA lebih banyak dipilih karena dapat mengatasi penundaan harga sehinga interpretasi harga jauh lebih baik.

Cara Pasang Indikator EMA di Olymp Trade

Untuk memasang indikator EMA sangatlah mudah, hanya perlu beberapa langkah saja mengingat indikator satu ini sudah jadi indikator default di Olymp Trade. Berikut caranya:

Login ke Olymp Trade

Jika anda sudah punya akun, silakan login ke aplikasi Olymp Trade dari smartphone anda atau bisa melalui web di olymptrade.com.

Pilih Tab Indikator dan Klik EMA

Pastikan dashboard chart anda sudah bersih sebelum menambahkan indikator EMA ini agar antar indikator tidak saling menganggu.

Cara Memasang dan Menggunakan Indikator EMA di Olymp Trade-1

Setting EMA sesuai Kebutuhan

Cara Memasang dan Menggunakan Indikator EMA di Olymp Trade-2

Secara default EMA menampilkan opsi 10. Opsi ini biasa digunakan oleh para short time trader yang melakukan trading menggunakan teknik scalping. Untuk anda yang ingin trading dengan waktu yang lebih lama seperti menggunakan teknik swing trading, maka angka yang tepat adalah 20 EMA, 50 EMA, dan 200 EMA. Anda dapat mengaturnya sendiri sesuai kebutuhan.

Cara Menggunakan Indikator EMA dalam Trading

Trader profesional biasanya memasukan EMA dengan indikator lain seperti RSI, stochastic, ataupun MACD. Namun kita bisa menggunakan EMA saja untuk meraup keuntungan yang konsisten yakni dengan cara memasang default EMA dan menentukan tingkat kenaikan pada perpotongan harga.

Opsi Perdagangan Naik

Jadi saat harga memotong indikator EMA ke atas maka itu menujukan bahwa harga akan bergerak naik. Misalkan anda membuka chart pada grafik 1 menit candlestick, maka anda dapat melakukan opsi call pada rentang waktu 5 menit.

Cara Memasang dan Menggunakan Indikator EMA di Olymp Trade-3

Opsi Perdagangan Turun

Apabila harga bergerak sebaliknya menembus garis EMA dan turun ke bawah maka kita bisa melakukan opsi put pada perdagangan Olymp Trade tersebut.

Cara Memasang dan Menggunakan Indikator EMA di Olymp Trade-4

Mudah bukan cara memasang dan menggunakan Indikator EMA di Olymp Trade? Dengan teknik sesederhana itu saja anda bisa memenangkan perdagangan dan mendapatkan profit konsisten.
 

Rekomendasi
Cara Menghubungi Tim Support Olymp Trade
Saat kita mengalami kendala maka solusi terbaiknya adalah dengan menghubungi tim support. Mereka bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah seperti halnya saat deposit, witdraw, kesalahan fitur, permasalah sistem dan sebagainya. Seperti halnya di Olymp Trade yang mana tim support mereka sangat profesional, cepat dan tanggap dalam melayani permasalah setiap pengguna.
Cara Trading di Olymp Trade dengan Support dan Resistance yang Simpel dan Efektif
Strategi trading tiap orang tentu berbeda-beda. Masing-masing punya metode favorit nya sendiri yang menurut mereka lebih efektif dan cocok untuk kepribadiannya. Namun bila anda sedang bingung mencari strategi yang efektif dan simpel, maka kami akan memberikan salah satu strategi terbaik yang bisa digunakan oleh semua trader yakni support dan resistance.