Seperti yang kita tahu bahwa candlestick merupakan sebuah grafik harga yang berasal dari Jepang untuk itu para trader sering menyebutnya dengan kandil Jepang. Nah candlestick ini punya berbagai macam bentuk yang mana tiap bentuknya mencerminkan pergerakan suatu harga. Namun di kesempatan kali ini kita hanya akan membahas tentang kandil harami dan cara penerapannya di Olymp Trade.

Apa itu Candlestick Harami?

Harami berasal dari bahasa Jepang yang artinya hamil. Disebut sebagai candlestick hamil adalah bahwa dalam tubuh candlestick ini memiliki anak kandil yang berukuran lebih kecil. Jika anda sudah mengenal candlestick engulfing, maka harami ini adlaah kebalikan dari engulfing. Kandil ini biasanya merupakan sebuah pola yang menjadi pertanda berakhirnya trend.

Kita bisa menangkap moment reversal yang sangat panjang bila mampu memahami candlestick satu ini dengan baik. Candlestick harami terbagi menjadi 2 jenis sesuai dengan formasi dan letaknya, berikut diantaranya:

Cara Memanfaatkan Candlestick Harami untuk Meraup Profit di Olymp Trade-1

  • Bullish harami: merupakan signal bullish dimana candlestick bullish berada sepenuhnya di bagian body candle bearish.
  • Bearish harami: pertanda akan terjadi downtrend dimana candle bearish berada di dalam body candle bullish sepenuhnya.

Jika masih bingung anda bisa mencermati gambar di atas yang mana candle kedua harus sepenuhnya berada di dalam body candle pertama, baik itu dalam kondisi bullish ataupun bearih. Nah di bawah ini adalah contoh ilustrasinya biar anda lebih memahaminya.

Cara Memanfaatkan Candlestick Harami untuk Meraup Profit di Olymp Trade-2

Cara Memanfaatkan Candlestick Harami untuk Trading di Olymp Trade

Keuntungan trading dengan menggunakan metode candlestick harami adalah kita tidak butuh indikator lain baik indikator trend ataupun indikator oscilator. Selain itu teknik ini bisa kita gunakan untuk jangka panjang maupun jangka pendek sesuai dengan time frame yang kita gunakan. Namun tentunya kita harus benar-benar jeli dalam melihat chart sampai menemukan candlestick ini yang mana kemunculannya jarang terjadi.

Cara Memanfaatkan Candlestick Harami untuk Meraup Profit di Olymp Trade-3

Berikut cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan candlestick harami agar dapat meraup profit di Olymp Trade:

  • Pastikan grafik harga sudah menggunakan candlestick
  • Ubah time frame ke jangka waktu yang paling nyaman untuk anda
  • Cari candlestick harami baik dalam harga uptrend maupun downtrend
  • Setting expiring time sesuai time frame yang anda pilih
  • Bila pilih time frame 1 menit, maka expiration time harus 1 menit

Mudah bukan cara memanfaatkan candlestick harami untuk meraup profit di Olymp Trade? Cara satu ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi, namun anda pun harus berlatih sebanyak mungkin agar tidak akurasi dalam trading cukup besar. Selain itu pastikan setiap trading yang anda lakukan tidak lebih besar dari 5% agar keamanan dana terjamin.
 

Rekomendasi
Mengenal Kandil Jepang saat Trading di Olymp Trade
Kandil Jepang atau yang sering disebut sebagai grafik lilin dan dalam bahasa trading disebut sebagai candlestick merupakan grafik terbaik yang dipakai oleh para pelaku market dari seluruh dunia. Alasan kandil Jepang begitu populer adalah karena menampilkan informasi yang lengkap sekaligus lebih mudah dibaca.
Cara Trading di Olymp Trade dengan Support dan Resistance yang Simpel dan Efektif
Strategi trading tiap orang tentu berbeda-beda. Masing-masing punya metode favorit nya sendiri yang menurut mereka lebih efektif dan cocok untuk kepribadiannya. Namun bila anda sedang bingung mencari strategi yang efektif dan simpel, maka kami akan memberikan salah satu strategi terbaik yang bisa digunakan oleh semua trader yakni support dan resistance.