Bearish engulfing merupakan kebalikan dari bullish engulfing yang mana bearish engulfing ini memberikan sinyal bahwa harga akan turun. Bagi anda yang trading di Olymp Trade dengan menggunakan fix time trade, maka penting sekali memahami formasi candlestick satu ini agar bisa mendapatkan profit yang banyak.

Dengan memahami bearish engulfing maka kita dapat mengetahui bahwa harga sedang dalam puncaknya sehingga bisa melakukan opsi turun selagi menemukan kandil ini. Untuk seorang price action trader bearish engulfing sendiri seakan jadi patokan utama untuk mengetahui pergerakan pasar yang akan turun.

Memahami Candlestick Bearish Engulfing

Cara Memanfaatkan Bearish Engulfing untuk Trading di Olymp Trade-1

Bearish engulfing terjadi pada saat market uptrend yang menandakan akan terjadinya reversal maupun retrace. Namun tidak jarang candle ini juga muncul di market downtrend yang menjadi penanda bahwa akan terjadi penerusan harga yang semakin turun.

Nah untuk mengenali pola candle satu ini sangatlah mudah. Karena hanya ada 2 candlestick saja yang perlu diperhatikan yakni:

  • Candlestick pertama merupakan candlestick bullish berwarna hijau dan berukuran kecil
  • Candlestick kedua merupakan candlestick bearish yang berwarna merah dan berukuran panjang

Arti Formasi Candlestick Bearish Engulfing

Cara Memanfaatkan Bearish Engulfing untuk Trading di Olymp Trade-2

Bearish engulfing memiliki arti sebuah candle yang menelan candle sebelumnya. Arti dari engulfing itu sendiri adalah menelan, jika digabungkan dalam pemahaman seputar candlestick maka artinya menelan candlestick sebelumnya. Sehingga candle tersebut memiliki ekor atas dan bawah yang lebih panjang dari candle sebelumnya.

Lalu apa arti dari pola bearish engulfing?

Pergerakan market tentu terjadi karena para pelaku pasar itu sendiri yang menggerakannya. Nah bearish engulfing sendiri mengindikasikan bahwa pasar terjadi penurunan trend akibat para pelaku pasar yang memilih untuk menjual aset mereka. Karena pihak buyer tidak bisa mengimbanginya maka mengakibatkan penurunan harga yang begitu tajam.

Cara Menggunakan Bearish Engulfing di Olymp Trade

Probabilitas kemenangan dari formasi candlestick satu ini sebenarnya cukup akurat. Namun banyak trader yang sulit mengaplikasannya saat trading di Olymp Trade sehingga tidak bisa meraih profit dari formasi ini. Berikut kami berikan sedikit informasi mengenai cara memanfaatkan bearish engulfing untuk trading di Olymp Trade agar bisa selalu mendapatkan profit secara konsisten.

Cara Memanfaatkan Bearish Engulfing untuk Trading di Olymp Trade-3

Ubah grafik ke candlestick / kandil Jepang

Pertama-tama anda perlu mengatur jenis grafik menjadi candlestick / kandil Jepang karena selain grafik ini tidak bisa digunakan untuk strategi bearish engulfing.

Tentukan time frame yang tepat

Bila anda suka trading jangka pendek maka time frame yang tepat adalah 1 menit dan 5 menit. Bila menyukai jangka panjang maka bisa pilih 15 menit atau 30 menit.

Cari formasi bearish engulfing

Temukan formasi candlestick bearish engulfing seperti pada gambar di atas pada time frame yang anda pilih.

Pilih opsi turun

Jika bearish engulfing sudah terbentuk maka langsung saja pilih opsi turun. Untuk expiring time nya anda bisa menggunakan 5 kali jangka waktu pada time frame yang dipilih.

Bagaimana? Mudah bukan cara memanfaatkan bearish engulfing untuk trading di Olymp Trade? Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat bagi anda dan bisa meraih profit yang maksimal.
 

Rekomendasi
Cara Memanfaatkan Bullish Engulfing untuk Trading di Olymp Trade
Bagi seorang price action trader, bullish engulfing merupakan salah satu indikator yang bisa menjadi pertanda bahwa harga akan berbalik. Dengan probabilitas kemenangan yang cukup tinggi, kita bisa meraih keuntungan yang banyak dengan trading jangka pendek maupun jangka panjang bila dapat memanfaatkan bullish engulfing dengan baik.
Cara Menggunakan Trade Bebas Risiko di Olymp Trade untuk Meminimalisir Kerugian
Trade bebas risiko adalah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan jika kita upgrade ke akun VIP Olymp Trade. Namun banyak trader yang sudah upgrade ke akun VIP tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Untuk itu dikesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa informasi seputar cara menggunakan trade bebas risiko di Olymp Trade.