Hari ini kita akan membahas tentang breakouts. Saya akan memberitahu Anda, antara lain, cara breakout dapat dikonfirmasi dan cara menunggunya. Jika Anda mempunyai pertanyaan, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar di bawah artikel ini.

Kami berulangkali menyampaikan, bahwa jika trader ingin menaikkan profitnya, mereka harus menangkap/mengikuti trend secepat mungkin – dan aman – dan tetap mengawasinya (trend) sampai saat kita mendapatkan sinyal untuk pembalikan arah trend ke arah berlawanan. Trend biasanya dimulai dan diakhiri dengan breakout supports dan resistances atau garis trend.

Apa itu breakout?

Di dunia binary option dan trading breakout seperti ini dianggap sebagai breakout saat harga menembus resistance yang dicatat sebelumnya dan masih naik, atau sebaliknya menembs support dan kemudian terus turun. Breakouts biasanya mengindikasikan perubahan suplai / permintaan aset dan biasanya memulai trend yang baru. Itulah alasan kuncinya, yang menjadikan breakouts sebagai alat vital untuk semua trader, yang menganggap serius trading.

Jika trend menembus dimana trend berlangsung, fenomena ini berperan sebagai konfirmasi bahwa trend saat ini masih berlaku, sementara mengonfirmasi breakout di arah berlawanan, dibandingkan arah yang diperlihatkan trend, dimana trend cenderung berbalik arah.

Kita harus, bagaimanapun juga, sangat berhati-hati akan breakouts palsu, karena sering membingungkan kita.

Bagaimana cara mengenali dan mengonfirmasi breakout?

Hal pertama adalah, seperti yang sudah kita katakan, breakout garis support / resistance yang sudah ditetapkan. Hal lain yang sama pentingnya adalah menunggu konfirmai breakout dan bukan hanya kreasi breakout palsu.

Bagian 8: Analisa Teknis – Breakouts-1Gambar 1 – Level maksimum dan minimum.

Pertama, penting untuk menetapkan zona support dan resistance. (lihat Gambar 2) Maka minimum level untuk support dan maksimum level untuk resistance. (titik A dan B pada Gambar 1). Ini akan memberi kita level / standar untuk breakout.

Jika harga menembus level ini, kami menganggapnya breakout yang sedang terjadi. Lihat Gambar 2. Disini, breakout palsu di luar pertanyaan.

Bagian 8: Analisa Teknis – Breakouts-2Gambar 2: Area support dan resistance + breakouts 

Namun, ada juga breakout palsu. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan momen, di saat harga melewati level support maksimum/resistance maksimum kita dan oleh karena itu berperan sebagai breakout. Setelah beberapa lama, harga memutuskan untuk kembali. (Contoh pada Gambar 3)

Bagian 8: Analisa Teknis – Breakouts-3Gambar 3: Breakout palsu

Beberapa trader mengonfirmasi breakouts dengan mudah saat kandil menutup di atas garis resistance. Yang lain menunggu sampai kandil lainnya menutup di atas. Semuanya tergantung pada kepribadian dan watak Anda. Trader lainnya meninggu harga melewati level kita pada jumlah pips tertentu.

Metode lain untuk mengonfirmasi breakout adalah breakout garis lain, dimana X persen dari garis support minimum kita. Jumlah X dipilih oleh setiap trader, sekali lagi tergantung watak mereka. Namun biasanya berkisar dari 9 sampai 20.

100% adalah jarak dari support saat ini ke resistance saat ini. Lihat Gambar 4

Bagian 8: Analisa Teknis – Breakouts-4Gambar 4: Contoh metode ketiga konfirmasi breakout

Semua yang kita lihat pada supports dan resistances bekerja sama persis untuk garis trend. Silakan lihat contoh di Gambar 5. Apakah Anda mengerti

Bagian 8: Analisa Teknis – Breakouts-5Gambar 5: Pengetahuan tentang breakout yang digunakan pada garis trend

Dapatkah kita memprediksi breakout?

Seringkali kita memprediksi breakouts, jika kita melihat indikator volume apapun. (Kita akan membahas tentang hal itu lain waktu)

Jika volume naik dengan trend, itu artinya menguatkan trend itu sendiri. Jika harga bergerak di bawah level resistance, dan volumenya naik di semua kandil bullish dan turun di semua kandil bearish, ada peluang harga akan masuk ke zona resistance breakout kita.
 

Rekomendasi
Bagian 7: Analisa Teknis – Supports dan Resistances
Hari ini kita akan membahas tentang hal yang sama, jika tidak lebih, penting dari garis trend. Kita akan membahas tentang Supports dan Resistances. Saya bertanya pada diri saya, mengapa tidak mulai menulisnya lebih cepat.
Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade
Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.