Hari ini kita akan membahas tentang hal yang sama, jika tidak lebih, penting dari garis trend. Kita akan membahas tentang Supports dan Resistances. Saya bertanya pada diri saya, mengapa tidak mulai menulisnya lebih cepat.

Konsep Supports dan Resistances adalah salah satu atribut analisa teknis yang paling sering dibahas. Hari ini, kita akan meringkas apa yang harus diketahui oleh trader binary option, dan jika mereka sudah tahu, tidak ada salahnya mengingatkan diri kita sendiri.

Dasar

Bagian 7: Analisa Teknis – Supports dan Resistances-1Gambar 1 – Contoh Supports, klik pada gambar untuk memperbesar

Area support muncul di tempat dimana harga memantul ke atas dalam jangka panjang dari garis harga yang kurang lebih sama. Di tempat seperti itu kita dapat membuat support. Contoh pada Gambar 1. Kemudian, jika harga emas menjangkau area yang kurang lebih mendekati 1203.38 lagi, kita dapat berinvestasi CALL dengan waktu kadaluwarsa 15 menit.

Bagian 7: Analisa Teknis – Supports dan Resistances-2Gambar 2 – Contoh Resistance

Area Resistance kemudian, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, terbentuk di tempat dimana harga memantul ke bawah dalam jangka panjang dari garis harga yang kurang lebih sama. Lihat Gambar 2. Jika, oleh sebab itu, harga emas emas menjangkau area yang kurang lebih mendekati 1628.59 lagi, kita dapat berinvestasi pada PUT.

Sebenarnya ini adalah hal yang sama dengan garis trend. Satu-satu perbedaan adalah Supports dan Resistance yang kita coba temukan jika pasar stagnan, sebaliknya garis trend menggunakan pergerakan pasar (trend).

Dalam praktiknya yang paling sering dibahas adalah area support atau resistance, karena (biasanya) tidak mungkin menentukan nilai support atau resistance secara akurat, namun area dimana dimana support dan resistance terjadi - Sumber: en.wikipedia.org

Bagian 7: Analisa Teknis – Supports dan Resistances-3Gambar 3 – Support berwarna hijau menjadi resistance.

Momen yang sangat penting muncul selama breakthrough support, atau resistance, karena itu sering terjadi yang berfungsi sebagai support sampai breakthrough, tiba-tiba menjadi resistance dan sebaliknya. Lebih mudah memahami tampilan grafik, jadi silakan lihat Gambar 3.

Supports dan resistances juga dapat memberitahu kita, kapan breakthrough harga muncul dengan garis trend dan oleh karena itu, bukanlah ide yang bagus untuk berinvestasi berdasarkan refleksi dari garis trend. Kita akan membahas ini selengkapnya, di lain waktu.

Rekomendasi
Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade
Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.