Ya, faktanya semua trader adalah orang yang sudah dewasa dan harus dapat mengelola keuangan mereka sendiri. Tetapi tidak semua orang bisa melakukannya dan terkadang emosi Anda akan ikut bermain di dalamnya. Tidak heran orang-orang mengatakan bahwa musuh terbesar trader (baik Forex maupun binary options) adalah trader itu sendiri.

Oleh karena itu, saya ingin memberikan beberapa saran kepada Anda. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus mengikuti aturan-aturan ini, tetapi saran-saran ini pastinya bisa membantu Anda mengelola keuangan dan trading Anda.

Tips: Jangan melakukan trading dengan jumlah lebih dari 10% akun Anda.

Ya, saya tahu, saran ini sudah disebutkan berulang kali dan dalam banyak cara. Ada yang bilang 5%, ada yang bilang 2%, tapi pada dasarnya tetap sama. Yang terpenting adalah Anda tidak boleh bingung dan panik, karena hal ini bisa membuat trader mendapatkan kesulitan.

Saya sendiri mengikuti aturan tersebut: jangan pernah melakukan trading lebih dari 5% dana total akun; tetapi jika Anda tidak memiliki ekuitas yang memadai, aturan ini seringkali tidak mungkin dilakukan. Ketika Anda mendepositkan minimal $100 USD berarti jumlah trading yang disarankan adalah $5 dan jumlah itu bahkan tidak mencapai ukuran trading minimum untuk IQ Option / Olymp Trade.

  • Untuk deposit mulai dari $10 hingga $250, gunakan $10 sebagai jumlah maksimal
  • Ketika Anda mendepositkan lebih dari $250, saya akan tetap mengacu pada aturan sederhana 5%.

Tips: Tentukan batas

Apakah Anda telah melakukan trading selama beberapa minggu atau beberapa bulan dan segalanya terkendali? Apakah Anda sudah mengikuti saran saya, tetapi Anda masih bingung? Saya merekomendasikan pengaturan batas kepada Anda.

Kehilangan uang pada faktanya kadang-kadang cukup sulit untuk diterima, bahkan jika Anda sudah menahan dan tidak melanggar aturan pertama yang disebutkan di atas, kesalahan berikutnya yang biasa terjadi adalah Anda melakukan terlalu banyak trading! Karena itu Anda perlu menetapkan batas harian dan jangan pernah melewatinya. Batas tersebut misalnya:

  • Jumlah maksimum trading yang menguntungkan dan yang merugi
  • Jumlah maksimum kerugian.
  • Jumlah maksimum profit.
  • Waktu maksimum yang dihabiskan untuk menganalisis grafik.

Anda mungkin akan mengatakan bahwa pembatasan untuk jumlah trading yang menguntungkan adalah tidak masuk akal - mengapa saya harus berhenti melakukan trading saat saya sedang mendapatkan keuntungan? Namun, yang terjadi adalah sebaliknya. Itulah sebabnya mengapa Anda harus berhenti! Manusia pada dasarnya adalah makhluk serakah, dan ketika seseorang mendapatkan beberapa trading yang menguntungkan secara berturut-turut, biasanya seseorang mulai keluar dari strategi mereka dan mendapatkan kerugian yang tidak disangka-sangka – hindarilah itu! 🙂

Tips: Fakta bahwa Anda dapat melakukan trading 24 jam sehari, 5 hari seminggu bukan berarti Anda harus melakukannya seperti itu!

Ya! Saya sarankan Anda untuk mengatur jam trading Anda di awal. Jangan melakukan trading sebelum jam 8 pagi dan setelah jam 6 sore! Banyak orang yang tidak punya cukup waktu untuk melakukan trading di siang hari, ketika sedang bekerja - saya mengerti. Tetapi sayangnya, itu artinya, trading mungkin tidak cocok untuk Anda.

Jika Anda benar-benar percaya bahwa trading binary options adalah jalan yang benar, ambillah cuti beberapa hari, atau tunggu saat liburan. Atau sign in dan lakukan trading di tempat kerja melalui ponsel atau tablet Anda ketika bos Anda tidak melihat, oke? 🙂
Pelanggaran aturan ini juga dapat menyebabkan kerugian. 🙁

Rekomendasi: Diskusikan trading Anda dengan teman-teman Anda. Tidak hanya saat berhasil dan Anda menghasilkan uang, tetapi juga saat Anda tidak berhasil. Ini akan sangat membantu Anda! Nantinya ketika Anda melakukan trading, pikiran Anda akan menjadi seperti ini misalnya., “Jika garis tren itu terlampaui dan trading saya gagal, saya harus mengatakan kepada George bahwa hari ini, saya memiliki tiga trading yang menguntungkan dan satu yang kalah. Saya lebih baik menunggu sinyal yang lebih jelas!"
 

Rekomendasi
Bagian 3: Manajemen Keuangan - Martingale (Ya/Tidak)
Sudah ada satu artikel di situs web kami tentang martingale. Anda dapat melihatnya di sini: Strategi Martingale. Dalam artikel ini, kita akan melihat dengan lebih baik dan lebih profesional terhadap sistem ini dari sudut pandang trader.
Bagian 5: Manajemen Keuangan - Trade Splitting
Setiap orang mungkin pernah mengenal taktik manajemen keuangan Martingale dalam berbagai bentuk. Baik untuk meningkatkan trading, menggandakan jumlah pada permainan roulette atau blackjack atau yang lainnya.