Hari ini, kita akan berfokus pada penerapan garis Fibonacci secara lebih detail. Karena kami sudah menghabiskan beberapa waktu pada topik ini, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang masalah ini saya menyarankan Anda untuk membaca artikel berikut:

Bagi Anda yang sudah mengetahui tentang artikel tersebut atau tidak ingin membacanya sekarang, saya sudah menemukan sebuah video di internet. Pembuat video ini adalah Manesh Patel (mungkin berasal dari India) yang menjelaskan dalam videonya tentang cara trading. Dia membuat banyak video seperti yang kami sajikan. Jika Anda mencarinya di YouTube Anda akan menemukan semua videonya.

Video Fibonacci retracement dan Saldo Awal

Dalam video berikut, trader Minesh Patel menjelaskan tentang bagaimana garis "Fibo" bekerja, cara dan kapan untuk menggunakannya. Meskipun panjang videonya hampir satu jam, saya yakin bahwa Anda tidak akan menganggapnya sebagai buang-buang waktu.

Bagian 18: Analisis Teknis - Menggunakan garis Fibonacci (video)-1

Saya juga menyarankan Anda untuk memutar ulang video ini (https://www.youtube.com/watch?v=nPArE_sblnk ) yang berfokus pada Saldo Awal, sebuah indikator yang mirip dengan garis Fibonacci dan menggunakan nilai-nilai tertentu yang diterapkan pada rentang waktu tertentu. Indikator ini tentunya layak untuk diperiksa secara lebih detail. Saya, hampir setiap hari menggunakannya untuk membuat analisis.

Di mana mendapatkan indikator di atas

Kedua indikator tersebut tersedia secara gratis melalui internet atau sebagai bagian dari strategi BERSI, BERSI 2.0 dan BERSI Scalp (versi terbaru). Semua strategi tersebut menggunakan garis IB mingguan. Dua versi pertama juga mencakup garis IB harian dan garis BERSI Scalp Fibonacci.

Menurut saya, semua trader harus mengetahui bahwa indikator-indikator ini tersedia. Indikator-indikator ini dapat membantu retracement atau identifikasi pullback bawah. Bacalah artikel di bawah ini untuk mempelajarinya lebih lanjut:

Rekomendasi
Bagian 17: Analisis Teknis - Stochastic oscillator
Pada artikel hari ini, kita akan membicarakan tentang indikator yang digunakan oleh dan populer terutama di kalangan para pemula. Indikator ini populer karena menjadi bagian dari banyak strategi yang tersedia di berbagai situs web, forum dll.
Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade
Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.