Artikel ini tidak ditulis oleh saya, saya menerimanya dalam bentuk e-mail yang ditulis oleh salah satu trader menggunakan STRATEGI BERSI 2.0. Saya sangat menyukainya, oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengeditnya sedikit dan membagikannya kepada Anda (dengan izin dari penulisnya tentunya 🙂) Beri tahu saya jika Anda menyukai artikel ini!

Menggunakan strategi BERSI 2.0

Saya ingin mendedikasikan artikel ini untuk candle dan analisis mereka untuk trading yang lebih baik. Metode, yang akan saya jelaskan hari ini, dapat digunakan dengan BERSI 2.0 tetapi juga untuk menggambar garis tren, garis support dan resistance, atau garis Fibonacci.

Beberapa dari Anda mungkin telah mengalami, bahwa bahkan jika indikator trading terlihat kuat, trading Anda tidak berhasil. Karena saya sudah melakukan backtest pada strategi BERSI untuk waktu yang lama dan menggunakan metode lain untuk meningkatkan tingkat keberhasilannya, saya harus mengatakan bahwa setelah beberapa minggu, akhirnya saya berhasil.
Secara pribadi, saya mencari perdagangan dalam jangka waktu M5 kemudian membuka perdagangan dengan waktu kedaluwarsa 10 - 15 menit. Saya memutuskan untuk membagi pengalaman saya dengan Anda semua – para penggemar situs web Step dan strategi BERSI-nya.

Sitting candle

Kita sekarang fokus pada apa yang saya sebut sebagai "sitting candle": Candle dengan tubuh yang tinggi tetapi tanpa sumbu dan menyentuh garis IB Mingguan atau Harian.

Bagian 13: Analisis Teknis - Sitting candle-1

Contoh sitting candle

Dan apa artinya ini? Seperti yang dapat kita lihat, telah terjadi Three Line Strike, tetapi harga telah kembali dan turun bahkan jika kita mengharapkan candle tersebut untuk naik.
Ini adalah contoh dari sitting candle. Candle ini langka dan biasanya muncul sebelum candle dengan panah (lihat gambar untuk ilustrasinya). Dalam situasi ini, saya tidak melakukan perdagangan karena saya tidak tahu ke arah mana harga akan pergi, karena candle tersebut duduk di garis daily. Dan garis itu bisa rusak (ditembus) atau harga mungkin akan berbalik. IB Mingguan adalah pengecualian, karena harga hampir selalu berbalik di sana.

Ini hanya teori, tetapi telah membantu saya untuk menghindari banyak investasi buruk dan dengan demikian menyelamatkan uang saya. Oleh karena itu, sitting candle sangat ideal untuk berdagang dengan IB Mingguan, tetapi tidak untuk IB Harian.

Tembusan garis mingguan

Indikator kuat lainnya adalah tembusan garis mingguan. Formasi ini sering terjadi, tapi saya rasa ada banyak trader yang tidak memperdagangkannya karena tembusannya.

Bagian 13: Analisis Teknis - Sitting candle-2

Saya tidak memperdagangkan formasi ini karena tembusan dan jenis candle-nya. Kita bisa mengharapkan pertumbuhan dan pembalikkan ke bawah, tetapi ini tidak sering terjadi.

Candle wickless

Terakhir, apa itu candle wickless? Formasi ini terjadi dari waktu ke waktu dan saya tidak merekomendasikan untuk melakukan perdagangan bahkan jika panahnya hadir. Candle wickless dapat menunjukkan bahwa harga belum tahu ke arah mana dia akan pergi dan oleh karena itu, perdagangan di sini akan berisiko.

Bagian 13: Analisis Teknis - Sitting candle-3

Perdagangan di sini bisa saja berhasil, tetapi dalam banyak kasus, tidak berhasil. Ini adalah fakta yang sudah dikonfirmasi dari analisis saya, seperti yang dibantah pada dua gambar sebelumnya 🙂 .

Perdagangan saya

Lalu bagaimana cara saya berdagang? Saya sangat menyukai trading di pembalikan garis Mingguan. Ini mungkin menjadi indikator terkuat dan terbaik dari strategi ini secara keseluruhan. Ini dapat diperdagangkan dengan atau bahkan tanpa panah.

Bagian 13: Analisis Teknis - Sitting candle-4

Itu saja untuk hari ini. Dan bagi Anda yang belum memiliki strategi yang sangat baik ini: Setidaknya cobalah. Garis, tidak hanya panah, memainkan peran yang penting dalam strategi ini dan akan membantu Anda menavigasi pasar.
 

Rekomendasi
Bagian 14: Analisis Teknis - Pullback atau throwback
Bagian dari rangkaian analisis teknis hari ini akan didedikasikan untuk pullbacks (throwbacks). Kami akan membicarakan tentang definisi pullbacks, perbedaannya, cara untuk menemukannya, dan apa saja informasi praktis yang dapat digunakan untuk memperdagangkan binary options, jadi mari kita mulai.