Di episode sebelumnya kita sudah membicarakan tentang cara mengonfirmasi pembalikan dari garis support atau resistance yang penting dengan indikator dasar atau lanjutan. Jika Anda belum membacanya, saya akan memperkenalkan Anda pada dasar-dasarnya.

Apa itu pembalikan

Dalam dunia binary options dan trading, kita mempertimbangkan tembusan ketika harga berhenti pada garis tertentu (misalnya garis tren atau garis support dan resistance) dan setelah beberapa waktu, harga terus bergerak ke arah lain yang berlawanan dari arah yang sebelumnya. Penting untuk dinyatakan bahwa garis-garis ini tidak pernah menjadi nilai yang tepat (misalnya: 1,20322), tetapi selalu menjadi suatu nilai di sekitar, katakanlah 10 pips. Kami sudah membicarakan tentang hal-hal seperti itu di Bagian 8: Analisis teknis.

Tembusan dapat dibagi menjadi tiga jenis dasar:

  • Tembusan bersama tren
  • Tembusan melawan tren
  • Dan tembusan dengan tren stagnasi, yang direkomendasikan untuk diperdagangkan dengan opsi jangka pendek

Bagian 12: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan aksi harga-1

3 jenis dasar pantulan

Cara mengenali dan mengonfirmasi tembusan

Menyadari bahwa tembusan bisa terjadi sangatlah mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menggambar garis harga yang penting dengan cara yang benar dan pada saat harga mendekat sekitar 10 pips, harga bisa berubah kapan saja, dalam hal ini penembusan bisa terjadi. Itulah sebabnya saya membicarakan tentang lingkaran imajiner sebelumnya.
Untuk melakukannya dengan cara yang benar, maksud saya untuk mengetahui apakah pantulan tersebut nyata, bukanlah hal yang mudah. Itulah sebabnya kita perlu belajar untuk mengenali tembusan palsu, jadi kita tidak mengalami kerugian yang tidak perlu dan semakin cepat kita melakukannya, semakin baik. Kita dapat mengenali penembusan dengan dua metode dasar - menggunakan indikator atau aksi harga dan menggunakan kedua metode ini bersamaan adalah cara yang terbaik.

Tembusan palsu bisa pergi ke arah yang sama, itu berarti jika kita mengasumsikan arah ke bawah dari pantulan maka harga akan benar-benar berubah dan candle merah akan mulai terbentuk. Namun masalahnya dimulai ketika trader memasuki trading dan candle berubah pikiran, candle mulai meningkat dan tidak pernah kembali ke bawah.

Metode aksi harga

Menggunakan aksi harga membuat konfirmasi pantulan menjadi mudah.

- Metode sederhana menggunakan PIN BAR

  • Jika harga mencapai garis resistance, kita akan menunggu sampai bar berikutnya naik, menembus garis kemudian mulai kembali ke bawah. Ketika pin bar terbentuk dan candle berikutnya bearish, kita dapat mengonfirmasi pembalikan.

Bagian 12: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan aksi harga-2

 Pratinjau pinbar sederhana

- Metode yang mudah dengan apa yang disebut pullback (pembahasan lebih lanjut tentang pullback ada di salah satu episode kami berikutnya)

  • Harga menembus garis tertentu (gambar menunjukkan 61,8% garis Fibonacci) dan setelah beberapa candle, harga kembali ke garis yang sama. Kemudian, yang Anda butuhkan adalah satu candle yang masuk pada giliran yang seharusnya dan konfirmasi ini berhasil.

Bagian 12: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan aksi harga-3

Ilustrasi pullback

Saya rasa kedua metode ini sudah cukup untuk saat ini, karena kedua metode tersebut adalah metode yang paling banyak digunakan. Saya yakin Anda akan menuliskan komentar di bagian bawah, jika Anda memiliki pertanyaan. 🙂
 

Rekomendasi
Bagian 11: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan menggunakan indikator
Sekarang karena Anda sudah sampai hingga bagian 11 dari rangkaian analisis teknis kami, saya mengasumsikan bahwa Anda telah mempelajari bagian-bagian yang sebelumnya. Jika belum, saya menyarankan Anda untuk melihatnya – bagian-bagian itu sangat penting dan setiap trader intraday harus mengetahui bagian-bagian tersebut.
Bagian 13: Analisis Teknis - Sitting candle
Artikel ini tidak ditulis oleh saya, saya menerimanya dalam bentuk e-mail yang ditulis oleh salah satu trader menggunakan STRATEGI BERSI 2.0. Saya sangat menyukainya, oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengeditnya sedikit dan membagikannya kepada Anda (dengan izin dari penulisnya tentunya 🙂) Beri tahu saya jika Anda menyukai artikel ini!