Sekarang karena Anda sudah sampai hingga bagian 11 dari rangkaian analisis teknis kami, saya mengasumsikan bahwa Anda telah mempelajari bagian-bagian yang sebelumnya. Jika belum, saya menyarankan Anda untuk melihatnya – bagian-bagian itu sangat penting dan setiap trader intraday harus mengetahui bagian-bagian tersebut.

Kami sudah membicarakan tentang support, resistance, garis tren dan garis fibonacci. Semua itu adalah sejumlah besar alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan trading, bukan? Namun, yang Anda belum tahu adalah Anda masih kekurangan hal yang terpenting - bagaimana cara untuk mengetahui apakah harga akan memantul dari garis dan bukan menembusnya? Dalam Bagian 8: Analisis teknis - Tembusan, kita telah membicarakan yang sebaliknya dan itulah cara untuk mengkonfirmasi bahwa harga telah melakukan penembusan.

Ada 3 jenis dasar pembalikan:

  • Pembalikan bersama tren di mana Anda dapat mengikutinya
  • Pembalikan berlawanan tren yang hanya direkomendasikan untuk trader tingkat lanjut
  • Pembalikan dengan tren yang stagnan yang dapat digunakan untuk opsi jangka pendek

Bagian 11: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan menggunakan indikator-1 
3 jenis dasar pembalikan

Cara mengenali dan mengonfirmasi pembalikan

Untuk menyadari bahwa pembalikan bisa terjadi sangatlah mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menggambar garis harga yang penting dengan cara yang benar dan saat harga mendekati sekitar 10 pips harga bisa langsung kembali kapanpun, dalam hal ini pembalikan bisa terjadi.

Untuk melakukannya dengan cara yang benar, dan untuk mengetahui apakah pembalikan itu nyata dan bukan hanya sebuah alarm palsu bukanlah hal yang mudah. Itulah sebabnya kita perlu belajar untuk mengenali pembalikan palsu, jadi kita tidak akan mengalami kerugian yang tidak perlu dan semakin cepat kita melakukannya, maka semakin baik. Kita dapat mengenali pembalikan dengan dua metode dasar - menggunakan indikator atau aksi harga dan menggunakan kedua metode tersebut bersama-sama adalah yang terbaik.

Metode indikator

Pantulan dapat dilihat dengan sangat baik menggunakan osilator, seperti stochastic oscillator atau DSS Bressert, indikator seperti ADX juga dapat digunakan atau hanya dengan menunjukkan Volume.

  • Metode sederhana menggunakan STOCHASTIC
  • oscivator menembus 80 atau 20 baris ke dalam

Bagian 11: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan menggunakan indikator-2

Penggunaan sederhana dari stochastic oscillator

  • Metode sederhana menggunakan VOLUME DI DALAM GRAFIK 

Volume menurun - > kita bisa mengasumsikan pembalikan yang nyata

Bagian 11: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan menggunakan indikator-3

Penggunaan volume yang sederhana

Penggunaan sederhana dari Indikator ADX

  • Jika kurva ADX utama mendekati garis 50 kita bisa segera menunggu pembalikan terhadap tren (biasanya pembalikan jangka pendek sebelum melanjutkan ke arah sebelumnya)

Bagian 11: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan menggunakan indikator-4

Penggunaan sederhana dari indikator ADX

Metode aksi harga

Anda akan segera mengetahui cara untuk mengkonfirmasi pembalikan menggunakan aksi harga, pada salah satu rangkaian analisis teknis berikut (Di sini: Bagian 12: Analisis Teknis - Mengonfirmasi pembalikan aksi harga) Apakah Anda menantikannya? Tunjukkan artikel ini kepada teman-teman Anda dan bagikan di Facebook!
 

Rekomendasi
Bagian 10: Analisis Teknis - Formasi candle
Dalam artikel analisis Teknikal sebelumnya kami sudah sedikit membicarakan tentang cara untuk memprediksi pergerakan harga di masa depan berdasarkan pergerakan grafik dan formasi candle yang terbentuk. (Pembahasan lebih lanjut tentang hal tersebut ada di sini: Pembentukan harga)