Jika Anda adalah trader baru, Anda sebaiknya memulai dengan akun demo IQ Option. Juga disebut sebagai ‘akun demo’, dengan jenis akun ini para pemula bisa mencoba dan mengetes perjualbelian tanpa mempertaruhkan uang mereka. Para trader berpengalaman menyarankan agar para trader baru berpindah ke penggunaan akun uang sungguhan hanya setelah mereka telah merealisasikan hasil yang sukses dan konsisten dengan menggunakan platform demo.

Namun demikian, Anda harus menyesuaikan ekspektasi Anda ketika berpindah ke akun uang sungguhan. Tingkat keberhasilan Anda di platform demo gratis tidak akan secara otomatis berpindah ke akun uang sungguhan Anda. Ini adalah ekspektasi yang tidak realistis, dan pemikiran seperti ini hanya akan berujung pada lebih banyak kekecewaan.

Sebagai seorang trader, Anda harus mengetahui perbedaan antara kedua platform. Dengan memahami perbedaan antara keduanya, Anda bisa dengan percaya diri berpindah dari satu platform ke platform berikutnya.

Risiko itu konstan

Akun demo memang mendidik dan menyenangkan untuk digunakan karena tidak melibatkan uang. Jika Anda rugi dalam jual beli secara online, Anda bisa menarik pelajaran darinya tanpa perlu khawatir tentang uang yang terbuang. Anda memiliki opsi untuk mengisi ulang akun jika Anda ingin melanjutkan trading dengan platform tersebut.

Akun trading IQ Option demo dan real: Pahami perbedaannya-1

Anda bisa mengisi ulang akun demo IQ Option Anda kapan pun Anda mau. Jadi berjual beli di sini tidak dibatasi waktu.

Catatan: Jika Anda tidak tahu cara mengisi ulang akun demo IQ Option Anda, bacalah artikel ini.

Tapi trading sangatlah berbeda jika melibatkan uang sungguhan. Karena Anda menggunakan uang Anda sendiri, kerugian dalam jual beli bisa menguras emosi dan keuangan. Kerugian juga bisa berdampak pada kepercayaan diri Anda dan bisa membawa Anda pada keputusan trading yang irasional. Sebagai trader yang bertanggung jawab, Anda perlu mengetahui pentingnya berbagai risiko dalam trading.

Akun demo dan uang sungguhan membutuhkan persiapan psikologis yang berbeda-beda.

Ketika Anda memperjual belikan uang sungguhan, Anda akan mengalami berbagai macam emosi. Ada keseruan, sedikit kekhawatiran, dan gelombang adrenalin saat Anda hampir mendapatkan kemenangan. Ada juga kefrustrasian dan kemarahan saat trading tidak berjalan sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda ingin serius dalam trading, Anda perlu mengatur emosi Anda dengan baik. Jika strategi yang telah Anda uji di akun demo tidak lagi bekerja, hentikan kerugian Anda dan lakukan penyesuaian. Jangan memaksakan untuk mengulangi strategi yang tidak lagi efektif di akun uang sungguhan Anda.

Pasar itu dinamis

Sebagai trader yang berpengetahuan, Anda harus paham bahwa kondisi pasar selalu berubah-ubah. Sebelum Anda terjun dan mengeluarkan uang sungguhan, pastikan Anda tahu cara menghadapi volatilitas. Anda harus selalu mempersiapkan diri untuk kondisi pasar yang berubah-ubah dan mengerti bahwa tren tidak selalu terjadi sesuai dengan apa yang telah Anda rencanakan.

Jika Anda adalah seorang pemula, Anda bisa memulai dengan investasi kecil. Investasikan sejumlah uang yang siap Anda korbankan. Begitu Anda telah mencapai laba yang konsisten, maka itulah waktunya untuk Anda menambah investasi Anda. Ingatlah semua tip sebelum Anda melakukan pergantian tersebut.

BROKER
BONUS
MIN DEPOSIT
PROFIT
ULASAN
BUKA AKUN
Akun trading IQ Option demo dan real: Pahami perbedaannya-2
AKUN DEMO GRATIS
$10
Hingga 100% !*
*jika prediksi Anda benar. PERINGATAN RISIKO: MODAL ANDA BERISIKO
Rekomendasi
Memaksimalkan penggunaan indikator di trading siang hari
Efisiensi dari trading seseorang bergantung pada penggunaan berbagai indikator analisis teknis. Dan kabar baiknya adalah, pialang IQ Option menawarkan bagi para penggunanya berbagai alat dan indikator untuk digunakan dalam trading.