Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan investasi, saya menyarankan Anda untuk membaca salah satu dari empat buku ini. Semuanya berbagi satu hal yang sama dan itu menjadi nilai informasi yang sangat besar. Saya yakin seluruh buku ini dapat memberikan efek yang positif kepada Anda. Ada banyak buku tentang trading dan investasi, tetapi buku-buku ini adalah yang terbaik dan direkomendasikan juga oleh orang lain.

Jangan lupa bahwa jika investasi adalah semudah membeli dan membaca buku, kita semua pasti sudah menjadi kaya. Membaca semua buku tentang trading di dunia tidak akan menjamin Anda menjadi trader yang hebat. Selalu gunakan akal sehat Anda.

MARKET WIZARDS 

4 Buku Investasi yang Wajib Dibaca-1

Penulis: Jack D. Schwager

Market Wizards termasuk dalam daftar buku investasi terlaris. Buku ini terdiri dari serangkaian wawancara dengan investor terbaik yang ada saat ini sehingga pembacanya mendapatkan sebuah kesempatan yang unik untuk mengintip ke dalam benak mereka, yang menghasilkan kekayaan hanya dengan beberapa dolar. Anda juga mendapatkan kesempatan untuk mengungkap rahasia yang memungkinkan kekayaan ini. Mengapa buku itu menjadi begitu populer? Alasannya sederhana: karena cara penulisannya. Informasi yang masuk akal dan pandangan mendetail dari pikiran trader yang ditulis dalam bentuk yang menghibur akan menjamin Anda untuk tidak mudah bosan.

Buku ini bukanlah tutorial trading, tetapi jika Anda sedang mencari motivasi untuk terus belajar, buku ini mungkin menjadi buku yang tepat untuk Anda.

Reminiscences of a Stock Operator

4 Buku Investasi yang Wajib Dibaca-2

Penulis: Edwin Lefévre

Sama seperti buku yang sebelumnya, buku ini juga bukan tutorial trading. Buku ini berisi konten otobiografi dari kehidupan penulisnya.

Buku ini menceritakan sebuah kisah yang sebagian nyata dan sebagian fiktif tentang seorang trader bernama Jesse, yang menggambarkan penulisnya sendiri. Lambat laun Anda akan terseret ke dalam kehidupan investor yang menganggap trading adalah segalanya bagi dirinya. Secara pribadi, menurut saya ini adalah buku terbaik tentang trading dengan segmen otobiografi dan akan mengajarkan Anda pelajaran berharga dari dunia investasi. Saya 100% yakin bahwa buku ini akan menarik minat Anda dan Anda akan menelan setiap kata-kata di dalam buku ini.

Trade Your Way to Financial Freedom

4 Buku Investasi yang Wajib Dibaca-3

Penulis: Van Tharp

Trade Your Way to Financial Freedom layak dibaca terutama karena tips-tips tentang manajemen uang yang akan Anda temukan di dalamnya. Buku ini menjadi salah satu dari sedikit buku yang dapat dan akan menjelaskan manajemen uang dan prinsip-prinsipnya kepada semua orang. Buku ini berguna terutama bagi trader baru yang berjuang untuk menemukan jalan mereka di sekitar manajemen uang. Saya merekomendasikan buku ini kepada semua orang.

Ada banyak trader yang tidak menyadari betapa pentingnya manajemen uang. Hal ini sama pentingnya dengan analisis teknis atau analisis fundamental dan bahkan mungkin yang terpenting dari semuanya. Ada banyak orang yang meremehkan hal ini dan manajemen uang yang buruk, bukan indikator, biasanya yang bertanggung jawab untuk sistem trading yang cacat. Manajemen uang adalah alfa dan omega dari trading terlepas dari sistem atau indikator yang Anda gunakan. Kalau Anda tidak memiliki manajemen uang yang jelas, trading Anda sama dengan permainan roulette.

Manajemen uang adalah kuncinya! 😉

The Intelligent Investor

4 Buku Investasi yang Wajib Dibaca-4

Penulis: Benjamin Graham

The Intelligent Investor, yang ditulis oleh penasihat investasi terpenting di abad ke-20, akan memberi tahu Anda cara untuk menghindari kesalahan sebagai seorang trader atau broker. Warren E. Buffett menamai buku ini sebagai "buku investasi terbaik yang pernah ditulis" dan hal itu sangat berarti. Betul kan? Anda juga akan mempelajari strategi sukses jangka panjang mana yang dapat Anda gunakan dalam trading.

Filosofi Graham yang abadi dijelaskan dalam bentuk yang tepat bahkan untuk orang awam sekalipun, oleh karena itu, Anda tidak perlu takut bahwa Anda tidak bisa memahaminya. Graham mencoba mengarahkan pembacanya pada kehati-hatian dan rasionalitas. Membaca buku ini akan membantu Anda mencapai tujuan finansial Anda! Hal kecil lain yang dapat menjadi pertimbangan Anda: buku ini sudah terjual lebih dari satu juta eksemplar…

Rekomendasi
Bagian 26: Analisis Teknis - Initial balance
Indikator yang disebut dengan initial balance (terkadang disebut juga sebagai initial range atau opening range) termasuk di dalam alat-alat favorit kami. Ada beberapa alasan untuk hal tersebut. Namun, alasan yang terpenting adalah sebagai berikut: sederhana, rasio risk-reward yang besar dan dasar rasionilnya menunjukkan bahwa pasar berperilaku seperti organisme yang hidup.
Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade
Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.