Salah satu perasaan terburuk di dunia adalah menjadi korban penipuan dan seseorang mengambil sesuatu milik Anda. Saat Anda menyadari bahwa Anda telah menjadi korban penipuan dan seseorang mendapatkan keuntungan dari "kebodohan" Anda sendiri, tidaklah mudah untuk menerimanya. Hanya sedikit orang yang akan berkata: “Oh, ya sudah… Ya, saya telah melakukan kesalahan. Tidak apa-apa. Lain kali, saya akan melakukannya lebih baik lagi." Adalah sangat logis jika Anda marah.

Dunia binary options dan penipuan tidak dapat dipisahkan. Faktanya, dalam setiap bisnis yang berurusan dengan uang, pasti akan ada orang yang ingin menipu atau membodohi Anda. Pada umumnya - di mana ada uang, di sana pasti ada penjahat dan jika tidak ada, Anda bisa meyakini bahwa mereka suatu saat pasti akan segera muncul. Para penjahat akan selalu menemukan cara untuk mencoba mengambil uang dari orang-orang, yang sayangnya, masuk ke dalam tipuan mereka. Namun orang-orang yang tertipu tidak selalu bodoh. Sebuah pepatah mengatakan "Orang bodoh dan uangnya akan segera berpisah" adalah setengah benar. Peluang bagi orang cerdas untuk tertipu secara praktis sama dengan orang yang tidak begitu cerdas.

Kita juga harus membedakan antara orang-orang yang benar-benar telah tertipu dan mereka yang hanya mengira bahwa mereka telah tertipu. Ada banyak orang yang mengklaim bahwa mereka telah tertipu, tetapi sebenarnya tidak ada yang terjadi dan pada akhirnya ternyata merekalah yang melakukan kesalahan. Saya pribadi mendengar hal seperti ini di sepanjang waktu, ketika orang-orang berkata: "Saya telah tertipu dan itulah alasan mengapa saya kehilangan uang", sementara mereka tidak menyadari bahwa itu semua adalah kesalahan mereka. Anda sudah tahu cara kerjanya, setiap orang akan terlebih dahulu melihat kesalahan orang lain ketimbang mengakui kesalahannya sendiri.

Kurangnya pemahaman

Sebelum Anda melakukan sesuatu, selalu periksa semuanya dengan teliti dan hati-hati. Broker-broker mendapatkan banyak keluhan yang tidak adil dan alasannya adalah tidak ada seorangpun yang membaca syarat dan ketentuan sebelum mendaftar.

Sejujurnya, adakah orang yang membaca syarat dan ketentuan penarikan uang bonus serta syarat dan ketentuan saat mendaftar? Jika ada, maka Anda benar-benar menjadi minoritas dan salah satu dari sedikit orang yang melakukannya. Tahukah Anda bahwa sebagian besar broker telah menuliskan dalam syarat dan ketentuannya bahwa mereka dapat menghapus akun Anda kapan saja? Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan jika hal itu terjadi adalah menuliskannya kepada seorang teman dan mengeluhkan hal itu. Meski begitu, Anda selalu berhak atas semua uang di akun Anda dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari Anda. Di situlah layanan regulasi berperan.

Seperti kata pepatah, hidup ini tidak adil dan Anda harus siap untuk hal-hal semacam ini. Anda harus tahu apa yang akan Anda hadapi saat mendaftar dan apa saja yang bisa terjadi. Saya akan menyimpulkannya seperti ini, maukah Anda meminjamkan uang (saya tidak sedang membicarakan tentang meminjamkan $10 untuk makan siang kepada seseorang) tanpa kesepakatan dan ketentuan tertulis? Jika ya, Anda harus mengambil beberapa kelas literasi keuangan dasar.

Penipuan penarikan uang

Menarik uang dari akun trader Anda seringkali cukup bermasalah. Ada banyak keluhan yang tersebar di antara para trader. Sekali lagi, permasalahannya adalah kurangnya pemahaman tentang keseluruhan prosesnya. Hanya dalam sedikit kasus para trader benar-benar mendapatkan kembali uang yang sudah diambil dari mereka dan hal itu biasanya terjadi pada broker-broker yang tidak dapat diandalkan.

Mendepositkan uang ke akun Anda adalah suatu hal yang mudah, tetapi jika Anda ragu, Anda dapat melihat video petunjuknya di sini, cara deposit uang. Broker menerima berbagai macam cara untuk deposit uang. Kebanyakan dari cara-cara itu bersifat instan dan Anda akan berhasil melakukan deposit dengan broker tersebut dalam waktu yang singkat, yang mana berlawanan dengan penarikan. Diperlukan waktu beberapa hari untuk melakukan penarikan, lalu jumlah metode untuk penarikan uangnya pun agak terbatas. Alasan mengapa hal ini membutuhkan waktu yang lebih lama tidak selalu terkait dengan brokernya. Persyaratan regulasi dari kantor regulasi dan waktu yang dibutuhkan bank untuk memproses permintaan Anda juga menjadi faktor dalam lamanya penarikan uang. Proses ini biasanya memakan waktu 3-5 hari dan hal ini juga tergantung pada apakah broker tersebut beroperasi pada akhir pekan atau tidak.

Anda harus memiliki dokumen yang terverifikasi sebelum melakukan penarikan. Beberapa broker memerlukannya di awal proses pendaftaran (mis.: IQ Option), broker lainnya pada saat penarikan. Misalnya, pada broker Olymp Trade Anda harus memverifikasi dokumen Anda sebelum penarikan. Jangan takut bahwa mereka akan mencuri identitas Anda. Alasan mengapa Anda harus memberikan dokumen-dokumen ini adalah sederhana - broker hanya berusaha untuk menghindari kemungkinan adanya ancaman terhadap akun Anda dan mereka didesak untuk melakukannya karena aturan dari otoritas regulasi. Yang Anda butuhkan hanyalah paspor, SIM atau KTP, kemudian rekening koran atau tagihan listrik Anda.

Bonus yang tidak adil! Mereka telah menipu saya

Masalah yang sama, lagi dan lagi… Kebanyakan orang berpikir bahwa suatu broker sangat dermawan, karena memberikan uang gratis saat mendaftar. Siapa sih yang tidak mau mendapatkan $1000, dan bukan $500. Di sinilah masalahnya dimulai. Bonus tidak selalu menjadi apa yang Anda inginkan. Ketika Anda menerima bonus dari broker, Anda harus, (biasanya) melakukan trading sebanyak 35 kali volume bonus sebelum Anda dapat menarik uang Anda. Bagaimana cara kerja bonus yang sebenarnya dapat Anda temukan pada artikel berikut Kelebihan dan kekurangan bonus.

Ini bukan penipuan, ini hanyalah kondisi yang seharusnya Anda pahami saat mendaftarkan akun. Sudahkah Anda membaca ketentuan ini sebelum menerima bonusnya? Saya akan menjawabnya untuk Anda: "Belum." Sebelum menerima bonus apa pun, bacalah selalu syarat dan ketentuannya dan jika Anda tidak memahaminya atau sama sekali tidak menginginkan bonus ini, kirimkanlah pesan ke dukungan pelanggan. Bonus terkadang akan ditambahkan secara otomatis, yang seharusnya tidak terjadi, jadi selalu kirimkan pesan kepada dukungan pelanggan, agar mereka dapat mengambilnya sebelum Anda memulai trading.

Optionavigator dan skema penipuan lainnya

Binary options secara sederhana bisa dibilang sebagai sesuatu yang keren dan itulah sebabnya mengapa penipuan binary options berkembang cukup cepat. Ada Optionavigator, profitonline, BinaryBotPro dan banyak lagi yang lainnya. Kami sudah cukup sering memberi tahu Anda tentang broker-broker ini, agar Anda tahu kapan Anda harus lebih berhati-hati.

Penipuan akan selalu sama. Mereka menjanjikan keuntungan yang tinggi dalam waktu yang singkat, tetapi mereka tidak selalu dapat dikenali pada pandangan pertama. Situs webnya mungkin akan terlihat seperti majalah keuangan, platform trading profesional, atau sistem trading otomatis yang menjamin penghasilan tanpa usaha. Namun, menurut saya, trader binary options sudah sangat sering diperingatkan terhadap penipuan ini sehingga hanya sedikit saja yang tertipu. Mereka yang tertipu, kemungkinan besar tidak tahu apa-apa tentang binary options. Sayang sekali.

Hanya ada satu cara untuk tidak pernah tertipu; tetaplah mencari informasi! Membaca dan mengedukasi diri sendiri adalah suatu hal yang sangat penting. Jika Anda tahu apa yang harus Anda waspadai, saya yakin Anda tidak akan pernah tertipu.
 

Rekomendasi
4 Buku Investasi yang Wajib Dibaca
Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan investasi, saya menyarankan Anda untuk membaca salah satu dari empat buku ini. Semuanya berbagi satu hal yang sama dan itu menjadi nilai informasi yang sangat besar. Saya yakin seluruh buku ini dapat memberikan efek yang positif kepada Anda.
Strategi Pengelolaan Modal di Fix Time Trade Olymp Trade
Olymp Trade adalah pialang yang menawarkan 2 market sekaligus yakni forex dan fix time trade. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan untuk trading di market tersebut pun butuh strategi yang berbeda pula. Salah satunya dalam hal pengelolaan modal, dalam fix time trade tidak mengenal adanya cut loss atau stop loss karena semua order ditentukan berdasarkan waktu.